Viral Nasabah Pinjol Bunuh Diri Usai Diteror Debt Collector, AdaKami Beberkan Sejumlah Hal ini

- 21 September 2023, 15:30 WIB
Ilustrasi bunuh diri
Ilustrasi bunuh diri /Marawatalk/Freepik

PRFMNEWS – Manajemen aplikasi pinjaman online (pinjol) AdaKami menindaklanjuti laporan terkait kasus viral dugaan pelanggaran penagihan utang oleh oknum debt collector yang oleh AdaKami disebut Desk Collection (DC) atau bagian penagihan utang hingga mengakibatkan nasabahnya bunuh diri.

Direktur Utama AdaKami Bernardino Moningka Vega Jr menyampaikan, AdaKami telah melakukan pengecekan terhadap nomor penagih (oknum debt collector) yang beredar viral di media sosial. Dari hasil penyelidikan ini, hasilnya menunjukkan bahwa nomor tersebut tidak terdaftar dalam sistem DC AdaKami.

Namun Bernardiono menegaskan, pihaknya siap menjalankan tindakan hukum apabila memang terbukti terjadi tindakan pelanggaran penagihan utang pinjol berupa teror dan kekerasan oleh oknum debt collector AdaKami terhadap nasabah hingga memicu aksi bunuh diri.

Baca Juga: Benahi Sepak Bola, Satgas Anti Mafia Bola Dibentuk PSSI

"AdaKami akan menindak tegas pelaku penagihan yang tidak sesuai dengan code of conduct yang telah ditetapkan regulator," kata Bernardino dalam keterangan resmi, Kamis 21 September 2023.

Bernardino menambahkan, AdaKami sebagai perusahaan yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mematuhi dan patuh terhadap aturan yang berlaku di Indonesia terkait mekanisme pinjol secara legal.

Untuk itu, lanjutnya, AdaKami akan bekerja sama dengan otoritas yang berwenang untuk mengusut tuntas kasus dugaan pelanggaran penagihan utang pinjol ini dan memastikan bahwa tindakan yang perlu diambil akan dilaksanakan dengan cepat dan efektif.

Baca Juga: Tegas! Polresta Bandung Bubarkan Geng Motor Pelajar di Kabupaten Bandung

"AdaKami percaya bahwa langkah-langkah ini harus dilakukan dan diselesaikan secepat mungkin, agar peristiwa ini tidak menghambat semangat inklusi keuangan yang dimiliki AdaKami beserta AFPI," ujar dia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x