Antusias Warga Ikut Uji Coba Kereta Cepat Luar Biasa, Menhub Ajak Warga Utamakan Transportasi Publik

- 20 September 2023, 14:00 WIB
Antrean warga yang menjadi peserta uji coba kereta cepat Jakarta Bandung.
Antrean warga yang menjadi peserta uji coba kereta cepat Jakarta Bandung. /KCIC/

PRFMNEWS - Saat ini uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) masih terus dilakukan hingga akhir September 2023 nanti. Antusias warga untuk menjajal kereta cepat pertama di Asean ini pun sangat luar biasa yang dibuktikan dengan cepatnya habis kuota tiket uji coba ini.

“Antusiasme masyarakat untuk mengikuti uji coba kereta cepat luar biasa. Baru dibuka pendaftaran langsung habis kuotanya,” ujar Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi Selasa, 20 September 2023.

Dengan melihat antusias warga yang tinggi dalam uji coba kereta cepat ini, Budi mengajak masyarakat untuk mengutamakan transportasi publik.

Baca Juga: Jokowi Harap Kereta Cepat Jakarta Bandung Bisa Kurangi Kemacetan dan Polusi Udara

Menurut dia, sudah banyak moda transportasi publik yang disediakan pemerintah yang dapat menunjang mobilitas warga baik di dalam kota maupun perjalanan ke luar kota.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Radio PRFM Bandung (@prfmnews)

“Bapak Presiden Jokowi menjadi inisiator dari berbagai pembangunan infrastruktur transportasi publik. Mulai dari MRT yang sebelumnya tidak ada menjadi ada. Setelah itu LRT, dan sekarang kereta cepat. Ini adalah budaya baru dari Indonesia,” ujar Menhub.

Sebelumnya, Presiden Jokowi pernah menyatakan hadirnya kereta cepat Jakarta Bandung diharapkan bisa berkontribusi dalam menekan angka kemacetan dan juga polusi udara.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x