Hindari Kursi Kosong Cuma-cuma, KCIC Minta Pemilik Tiket Gratis Uji Coba Kereta Cepat Taat Aturan

- 18 September 2023, 12:00 WIB
Antrean warga yang menjadi peserta uji coba kereta cepat Jakarta Bandung.
Antrean warga yang menjadi peserta uji coba kereta cepat Jakarta Bandung. /KCIC/

PRFMNEWS – PT KCIC meminta kerja sama peserta uji coba gratis naik Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang telah memiliki tiket untuk menaati sejumlah peraturan yang berlaku, termasuk terkait jadwal kedatangan ke stasiun keberangkatan.

Komitmen ini ditekankan KCIC mengingat ada sejumlah peserta yang diundang maupun sudah memiliki tiket gratis uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung, namun tidak hadir atau terlambat datang ke stasiun keberangkatan, baik di Stasiun Tegalluar Kabupaten Bandung ataupun Stasiun Halim Jakarta.

Akibat hal tersebut, ada beberapa tempat duduk di dalam rangkaian Kereta Cepat Jakarta Bandung kosong padahal seharusnya terisi. Kondisi tersebut terjadi selama tiga hari uji coba gratis mulai Jumat 15 September 2023 sampai Minggu, 17 September 2023.

GM Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa menyayangkan kondisi kursi kosong secara cuma-cuma itu harus terjadi, mengingat banyak masyarakat yang sangat antusias ingin ikut uji coba gratis naik Kereta Cepat Jakarta Bandung namun belum berkesempatan mendapat tiket melalui pendaftaran secara mandiri.

"Kami meminta kerja sama agar peserta datang sesuai jadwal yang dipilih dan ditentukan, karena banyak juga masyarakat yang ingin mendaftar tapi sudah habis tiketnya,” tutur Eva, Minggu 17 September 2023.

Baca Juga: Stasiun Cimekar dan Gedebage Bakal Terkoneksi dengan Stasiun Tegalluar, KCIC Ungkap Caranya

Guna menghindari keterlambatan datang, Eva mengimbau agar peserta uji coba gratis KCJB untuk mengikuti syarat dan ketentuan yang ditetapkan KCIC, salah satunya yaitu datang paling lambat satu jam sebelum jadwal keberangkatan kereta cepat yang dipilih saat pendaftaran.

“Kami juga mohon kerja samanya agar hadir di stasiun itu selambatnya satu jam sebelum perjalanan kereta, karena memang kereta api (KA) cepat tidak dapat menunggu, semuanya on time sesuai dengan jadwal perjalanan yang sudah diberikan," ujar dia.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x