Bocoran KCIC soal Pendaftaran Uji Coba Gratis Kereta Cepat Tahap 2, Pejuang War Tiket Wajib Catat

- 18 September 2023, 11:17 WIB
Red Komodo kereta penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung.
Red Komodo kereta penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung. /Dedy Mullyana/prfmnews

PRFMNEWS - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyatakan akan membuka pendaftaran uji coba gratis naik Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) tahap 2. Pada registrasi tahap 1 mulai Minggu 17 September 2023, KCIC mencatat kuota tiket gratis yang disediakan sudah habis terpesan di hari yang sama.

GM Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa menyampaikan sejumlah bocoran bagi masyarakat umum yang ingin ikut uji coba gratis naik Kereta Cepat Jakarta Bandung dari Stasiun Halim, Jakarta Timur maupun Tegalluar, Kabupaten Bandung, namun belum kebagian tiket cuma-cuma ini pada pendaftaran tahap 1 tersebut.

Terkait jadwal kapan pendaftaran peserta untuk dapat tiket gratis ikut uji coba naik Kereta Cepat Jakarta Bandung dibuka lagi. Eva Chairunisa menuturkan, registrasi tahap kedua akan kembali dibuka mulai tanggal 24 September 2023.

Baca Juga: Cara ke Stasiun Tegalluar untuk Uji Coba Gratis Kereta Cepat, Ada Shuttle Bus di 2 Lokasi Keberangkatan

Eva menyebut pendaftaran secara mandiri untuk dapat tiket gratis tahap 2 mulai 24 September 2023 ini dibuka untuk jadwal perjalanan uji coba periode tanggal 25 sampai 30 September 2023 tentunya dengan kuota yang juga terbatas.

"Jadi karena memang kami membuka kuota secara bertahap, untuk perjalanan 25-30 September kuotanya akan kami buka kembali di tanggal 24 September nanti,” ujar Eva, Minggu 17 September 2023.

Mekanisme atau cara pendaftaran untuk dapat tiket gratis uji coba naik KCJB tahap dua, ujar Eva, masih akan dilakukan secara online. Namun dia belum menyampaikan detail apakah akan melalui link yang sama saat tahap 1 atau berbeda.

Eva hanya memastikan masyarakat agar standby pada Minggu, 24 September 2023 karena info pembukaan pendaftaran tahap 2 untuk mendapat tiket gratis uji coba KCJB akan kembali diumumkan melalui akun media sosial resmi KCIC.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x