Badan Geologi Turunkan Tim untuk Periksa Kandungan Gas Metan di TPA Sarimukti, Begini Hasilnya

- 17 September 2023, 11:41 WIB
Tim ahli dari Badan Geologi meneliti gas metan di kawasan TPA Sarimukti
Tim ahli dari Badan Geologi meneliti gas metan di kawasan TPA Sarimukti /Badan Geologi

PRFMNEWS - Pemeriksaan kandungan Gas Metan di TPA Sarimukti, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat baru saja dilakukan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi.

Pemeriksaan ini dilakukan Tim PVMBG Badan Geologi dalam kaitan penangangan darurat bencana kebakaran lahan di TPA Sarimukti, Bandung Barat.

Hasilnya, Tim dari PVMBG Badan Geologi menemukan sejumlah area di TPA Sarimukti memiliki kandungan gas metan tinggi.

Baca Juga: Profil dan Rekam Jejak Bambang Tirtoyuliono yang Kini Menjabat Pj Wali Kota Bandung

Pada tanggal 13 September 2023, Tim PVMBG Badan Geologi mengadakan kegiatan pemeriksaan gas metan di 11 (sebelas) titik lokasi di Zona I, sebagai zona prioritas untuk penanganan darurat kebakaran sampah.

Pada tanggal 14 September 2023, Tim PVMBG Badan Geologi mengadakan kegiatan lanjutan pemeriksaan gas metan di 11 (sebelas) titik lokasi di Zona II, III, dan IV.

Tim ahli dari Badan Geologi melakukan penelitian di TPA Sarimukti KBB Jabar dan ditemukan gas metan berbahaya yang sewaktu waktu bisa meledak
Tim ahli dari Badan Geologi melakukan penelitian di TPA Sarimukti KBB Jabar dan ditemukan gas metan berbahaya yang sewaktu waktu bisa meledak instagram @kabargeologi

"Pengukuran dilakukan secara vertikal pada kedalaman maksimum 1 (satu) meter menggunakan bor tangan," tulis PVMBG Badan Geologi dalam keterangan resminya.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim PVMBG Badan Geologi, berikut ini hasil pemetaan kandungan gas metan di TPA Sarimukti, Bandung Barat.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x