Erick Thohir Sebut Upacara Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 Akan Menarik dan Meriah

- 16 September 2023, 17:30 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir
Ketua Umum PSSI Erick Thohir /Antara/Akbar Nugroho Gumay



PRFMNEWS - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan opening ceremony atau upacara pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur pada 10 November 2023 akan berlangsung meriah.

"Pembukaan akan sangat menarik karena akan menjadi simbol pertama kali perhelatan Piala Dunia di Indonesia. Meskipun levelnya U-17, bagi Indonesia ini adalah Piala Dunia, jadi harus meriah dan tak terlupakan," kata Erick Thohir dalam keterangan resmi, Sabtu 16 September 2023.

Kata Erick Thohir, acara selebrasi pada opening ceremony Piala Dunia U-17 10 November 2023 dengan venue di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya ini akan berlangsung selama 12 menit jelang duel kontra Ekuador.

Baca Juga: Maskapai dan Rute Penerbangan yang Masih Akan Dilayani Bandara Husein Bandung Mulai 29 Oktober 2023

Desain acara, ujar pria yang juga sebagai Ketua LOC itu, akan digarap sedemikian rupa dan diperkuat dengan penampilan para penghibur yang akan semakin memeriahkan selebrasi tersebut.

“Pembukaan yang meriah tengah dipersiapkan sebagai simbol berputarnya turnamen akbar di negara kita. Pihak LOC bakal menggelar pembukaan semenarik mungkin untuk mengundang animo pecinta sepakbola di Kota Pahlawan dan sekitarnya,” tutur Erick.

Tim Garuda Muda bakal menjalani laga perdana di ajang Piala Dunia U-17 2023 ini melawan Ekuador yang akan berlangsung pada Jumat 10 November dengan waktu kick-off pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Tiket Piala Dunia U-17 Mulai Dijual Hari Ini, Berikut Harga dan Cara Pembeliannya

PSSI berharap pecinta sepak bola Surabaya bisa memenuhi bangku penonton saat berlangsung laga-laga penyisihan Grup A yang melibatkan Timnas Indonesia U-17. Fanatisme mereka amat dibutuhkan untuk memberi suntikan moral kepada punggawa Garuda Muda.

"Dukungan suporter akan sangat berarti bagi timnas kita. Saat ini kami tengah membangun nyali mental timnas untuk bisa berani menghadapi siapapun lawannya," ungkap Erick.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x