Terungkap Identitas 2 Petugas Keamanan Penyelamat Ibu dan Bayi Coba Bunuh Diri di Stasiun Pasar Minggu

- 6 September 2023, 11:30 WIB
Petugas Stasiun Pasar Minggu, Jakarta menggagalkan percobaan bunuh diri seorang ibu bersama bayinya.
Petugas Stasiun Pasar Minggu, Jakarta menggagalkan percobaan bunuh diri seorang ibu bersama bayinya. /PMJ News/Instagram @lambekawanua/

PRFMNEWS – Viral di media sosial (medsos) seorang ibu menggendong bayi hendak melakukan percobaan bunuh diri dengan lompat ke rel saat KRL melintas di Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Aksi itu digagalkan oleh dua petugas keamanan yang tengah bertugas di area peron.

Identitas dua petugas keamanan yang mencegah ibu dan bayi hendak bunuh diri di Stasiun Pasar Minggu ini akhirnya terungkap. Hal ini disampaikan VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Joni Martinus menyebutkan nama dua petugas keamanan yang menyelamatkan ibu dan anaknya hendak bunuh diri dengan lompat ke rel dari area peron Stasiun Pasar Minggu adalah M. Ali Sopian Pulungan dan Suharlan.

Baca Juga: KAI Ungkap Kronologi Viral Ibu Bawa Bayi Coba Bunuh Diri di Stasiun Pasar Minggu

Saat kejadian, dua satpam Stasiun Pasar Minggu tersebut tengah bertugas di area peron 1 dan 2. Mereka yang melihat ibu dan anaknya mendekat ke pinggir peron jalur 2 dan hendak melompat langsung mencegahnya dan mengamankan sang bayi.

Sementara ibu dari bayi tersebut coba ditenangkan oleh salah satu dari mereka agar menghilangkan niatan bunuh diri tersebut. Kejadian itu pun mengundang perhatian para penumpang KRL Commuterline lain di stasiun tersebut, Sabtu 2 September 2023 malam.

Joni mengungkapkan bahwa tindakan M. Ali Sopian Pulungan dan Suharlan mencegah percobaan bunuh diri tersebut telah mendapat perhatian luas di medsos dan menerima dukungan serta apresiasi dari masyarakat.

Baca Juga: Viral Ibu Hendak Buang Bayi di Stasiun Pasar Minggu, ini Faktanya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x