Jadi Pj Gubernur Jateng, Mantan Wakapolda Jabar Pengganti Ganjar Dapat Ucapan Selamat dari Ridwan Kamil

- 1 September 2023, 19:00 WIB
Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana
Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana /WartaBulukumba.Com

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memutuskan Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana sebagai pj gubernur Jawa Tengah menggantikan Ganjar Pranowo yang masa jabatannya berakhir pada 5 September 2023.

Ridwan Kamil yang mengetahui kabar Nana Sudjana ditunjuk Jokowi sebagai pj gubernur Jateng pengganti Ganjar Pranowo turut mengucapkan selamat kepada sosok mantan wakil kepala Polda Jawa Barat (wakapolda Jabar) tahun 2016 itu.

Penunjukkan Nana Sudjana sebagai pj gubernur Jateng untuk menggantikan Ganjar Pranowo berdasarkan keputusan Rapat Tim Penilaian Akhir (TPA) yang dipimpin Jokowi pada Kamis 31 Agustus 2023.

Baca Juga: Daftar Tempat Parkir di Dekat Stasiun LRT Jabodebek, Penumpang Bisa Titip Motor dan Mobil di Sini

Atas kabar tersebut, Ridwan Kamil menyampaikan ucapan selamat kepada Nana Sudjana yang selain pernah menjabat sebagai wakapolda Jabar, juga merupakan putra daerah yang lahir di Cirebon pada 58 tahun silam.

Ucapan selamat untuk Nana Sudjana yang ditunjuk sebagai pj gubernur Jateng menggantikan Ganjar Pranowo disampaikan Ridwan Kamil melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Jumat 1 September 2023.

"Selamat juga untuk Bpk Nana Sudjana, mantan wakapolda Jabar, Kapolda Metro, Kapolda Sulut dan Kapolda Sulsel sebagai Pj Gubernur Jawa Tengah,” tulis Kang Emil dalam keterangan unggahannya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Buka Opsi Buat TPA Darurat di Pinggir Tol Dekat GBLA Jika Sarimukti Belum Dibuka

Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah resmi memutuskan sepuluh nama penjabat gubernur di 10 provinsi yang masa jabatannya akan berakhir pada bulan September 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x