Proses Lelang Proyek Tol Getaci yang Jadi Pendukung Pariwisata Jabar-Jateng-DIY Dimulai Akhir 2023

- 30 Agustus 2023, 09:40 WIB
Ilustrasi jalan Tol Getaci (Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap)
Ilustrasi jalan Tol Getaci (Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap) /website/Kementrian PUPR/

PRFMNEWS – Kementerian PUPR melalui Ditjen Pembiayaan Infrastruktur PUPR (DJPI) menargetkan lelang ulang pembangunan Jalan Tol Getaci (Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap) pada akhir tahun 2023 ini. Jalan tol baru ini merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) oleh Pemerintah Pusat.

"Ditargetkan (akhir) tahun ini, kalau bisa lebih awal. Kita kejar tahun ini harusnya proyek Tol Getaci bisa lelang," ujar Dirjen Pembiayaan Infrastruktur PUPR Herry Trisaputra Zuna, dikutip prfmnews.id dari ANTARA Rabu, 30 Agustus 2023.

Herry mengatakan, Kementerian PUPR saat ini sedang menyiapkan proses lelang dengan diawali melakukan kajian (review) baik aspek teknis maupun finansialnya agar lelang ulang Proyek Tol Getaci segera dilakukan.

Baca Juga: Proyek Tol Getaci Diproyeksikan Nyambung hingga Rute ke Yogyakarta

Proyek Jalan Tol Getaci yang akan dilakukan lelang ulang pada tahap awal, imbuh Herry, yakni untuk ruas Gedebage sampai dengan Ciamis, Jawa Barat. Sedangkan terkait pengadaan lahan, saat ini sudah sampai Garut Utara dan dipastikan terus berjalan.

Herry menjelaskan Proyek Tol Getaci untuk ruas Gedebage sampai Ciamis yang merupakan bagian dari seksi 1 hingga 3 ini memiliki panjang sekira 108,3 km dan memiliki 2x2 lajur.

Proyek Tol Getaci sampai Ciamis ini berperan untuk menghubungkan Jaringan Jalan Tol Getaci dengan Jaringan Jalan Tol New Yogyakarta International Airport (NYIA) Kulonprogo – Yogyakarta – Solo.

Baca Juga: Update Pembangunan Tol Getaci, Bupati Rudy: Garut akan Punya 2 Gerbang Tol

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x