KPK Lelang Barang Mewah Milik Para Koruptor Mulai Dompet hingga Mobil Jeep, Begini Cara Belinya

- 30 Agustus 2023, 08:45 WIB
KPK gelar lelang barang rampasan.
KPK gelar lelang barang rampasan. /KPK/

PRFMNEWS – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melelang berbagai barang mewah dan bermerek internasional milik para terpidana kasus korupsi. Lelang barang ini dilakukan melalui Kantor KPKNL Sidoarjo dan Jakarta III.

Rincian barang mewah rampasan terpidana koruptor yang akan dilelang KPK ini antara lain mobil Jeep, sepeda motor Kawasaki Ninja, mini tas Louis Vuitton, dan dompet. Proses lelang berlangsung pada Rabu dan Kamis, 30-31 Agustus 2023.

Tata cara dan syarat mengikuti proses lelang barang mewah milik para koruptor ini dijelaskan KPK melalui unggahan di akun Instagram resmi @official.KPK, Selasa 29 Agustus 2023.

Baca Juga: Dinilai Tidak Efektif, Megawati Usul Bubarkan KPK, Netizen Soroti Politisi PDIP yang Ditangkap Karena Korupsi

“KPK melalui KPKNL Sidoarjo dan KPKNL Jakarta III akan kembali melakukan lelang barang rampasan negara sebagai upaya memaksimalkan asset recovery dari barang rampasan tindak pidana korupsi,” tulis keterangan unggahan tersebut.

Tata cara lelang barang rampasan tersebut adalah:

  1. Calon peserta lelang mendaftarkan diri dan aktivasi akun pada Alamat domain www.lelang.go.id.
  2. Calon peserta lelang wajib menyetor uang jaminan lelang yang jumlahnya sama dengan nilai yang ditentukan oleh masing-masing penyelenggara lelang yaitu KPKNL Sidoarjo dan KPKNL Jakarta III.
  3. Syarat dan ketentuan serta tata cara mengikuti lelang dapat dilihat pada menu “Tata Cara dan Prosedur” dan “Panduan Penggunaan” pada www.lelang.go.id.
  4. Peserta lelang akan melakukan penawaran lelang dengan mengakses www.lelang.go.id dengan batas akhir pengajuan penawaran sesuai dengan tanggal yang tercantum.
  5. Pemenang lelang akan diumumkan melalui Alamat email peserta.
  6. Pemenang lelang harus segera melunasi harga pembelian dan biaya lelang sebesar 3% melalui VA (Virtual Account) pemenang lelang paling lambat 5 hari kerja sejak pelaksanaan lelang.

Baca Juga: KCIC Pastikan Seluruh Prasarana Kereta Cepat Aman, Dibangun Penuh Ketelitian dan Laik Operasi

Daftar barang dilelang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x