Data dan Fakta Kegiatan Luar Ruang Kian Diperlukan Masyarakat

- 29 Agustus 2023, 10:00 WIB
 Praktisi media Deni Yudiawan (tengah) saat menyampaikan pemaparan dalam acara Journalist Camp PRMN x Eiger di Area Campervan Sari Ater Subang pada Kamis, 25 Agustus 2023.
Praktisi media Deni Yudiawan (tengah) saat menyampaikan pemaparan dalam acara Journalist Camp PRMN x Eiger di Area Campervan Sari Ater Subang pada Kamis, 25 Agustus 2023. /PRMN/

PRFMNEWS - Seiring dengan selesainya masa pandemi Covid-19, kegiatan luar ruangan seperti camping, berpetualang, dan lainnya kian banyak diminati sebagai sarana 'healing' di tengah kesibukan kegiatan sehari-hari.

Praktisi media Deni Yudiawan menyampaikan, berdasarkan rilis dari Google Indonesia, dalam kurun waktu dua tahun terakhir pencarian untuk kata kunci 'healing' merupakan salah satu yang tertinggi.

"Pencarian tentang healing itu tinggi banget sampai 200 sekian persen pencariannya itu meningkat," kata Deni dalam acara Journalist Camp PRMN x Eiger di Area Campervan Sari Ater Subang pada Kamis, 25 Agustus 2023.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Tempat Self Healing di Bandung yang Super Nyaman dan Bikin Rileks!

Tak hanya itu, akibat pandemi covid-19 membuat kebiasaan orang pun berubah termasuk dalam penentuan value.

Dengan berbagai keterbatasan, hal-hal sederhana yang membuat meningkatkan value menjadi ikut berkembang pascapandemi Covid-19 ini.

"Makanya thrifting naik, glamping naik, terus pokoknya sesuatu yang bisa hemat tapi dia mendapatkan value yang lebih," sebut pria yang sudah 17 tahun berkarir di dunia jurnalistik ini.

Hal-hal ini, lanjut Deni, memberi dampak pada lingkungan. Kini, banyak generasi muda yang kian peduli dengan lingkungan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x