SPS Berikan Penghargaan untuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

- 20 Agustus 2023, 16:26 WIB
Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Januar P. Ruswita menyerahkan penghargaan untuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung, Sabtu 19 Agustus 2023
Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Januar P. Ruswita menyerahkan penghargaan untuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung, Sabtu 19 Agustus 2023 /

PRFMNEWS - Serikat Perusahaan Pers (SPS) sebagai asosiasi perusahaan pers nasional yang beranggotakan 538 perusahaan pers dengan sebagian besar adalah perusahaan media cetak, menyerukan kepada semua pihak terutama pemerintah, untuk hadir menyelamatkan industri pers Indonesia sebagai bagian warisan bangsa.

Ini dimaksudkan agar di tengah berseliwerannya berita-berita dan informasi-informasi hoaks dan palsu yang menjejali benak publik, pers tetap bisa menjalankan fungsinya dengan baik dan bermakna.

Demikian disampaikan Ketua Serikat Perusahan Pers (SPS) Januar P. Ruswita dalam sambutannya pada Silaturahmi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan Pimpinan-pimpinan perusahaan dan pemimpin-pemimpin redaksi media se-Jawa Barat di Aula serbaguna Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung Sabtu 19 Agustus 2023.

Turut hadir di acara tersebut Direktur Pikiran Rakyat Tia Yuniarti dan Direktur Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) Kartono Sarkim.

"Kehadiran pemerintah dalam bentuk kewenangan yang dimilikinya, akan ikut membangun ekosistem pers yang memungkinkan industri media pers nasional sebagai entitas bisnis bisa sehat dan bekelanjutan, serta sebagai entitas pers terus mengedepankan produk-produk jurnalistik berkualitas dan bertanggung-jawab," papar Januar.

Pada peringatan HUT SPS tahun 2023 ini, SPS memberikan penghargaan kepada beberapa pemimpin daerah yang dinilai sebagai pemimpin daerah terpopular di media-media arus utama. Salah satunya adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Januar P. Ruswita dan Direktur Pikiran Rakyat Tia Yuniarti serta Direktur PRMN Kartono Sarkim di Masjid Raya Al Jabbar, Sabtu 19 Agustus 2023
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Januar P. Ruswita dan Direktur Pikiran Rakyat Tia Yuniarti serta Direktur PRMN Kartono Sarkim di Masjid Raya Al Jabbar, Sabtu 19 Agustus 2023

Gubernur Ridwan Kamil selayaknya menjadi pemimpin terpopular di media arus utama karena dinilai peduli dengan ekosistem industri media dan pers Jawa Barat.

Selama pandemi Covid-19 melanda Jawa Barat, Kang Emil (Sapaan Akrab Ridwan Kamil) melalui Komite Pemulihan Ekonomi Daerah (KPED) Jawa Barat memasukan industri media sebagai salah satu industri yang terdampak pandemi Covid-19, berhak mendapatkan bantuan dana stimulus penyelamatan dan pemulihan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x