Kualitas Udara Memburuk, Pemprov DKI Akan Terapkan WFH Bagi PNS

- 15 Agustus 2023, 17:59 WIB
Suasana Masjid Istiqlal yang tertutup oleh kabut polusi di Jakarta, Selasa (25/7/2023). Berdasarkan data IQAir pukul 16.29 WIB, Jakarta tercatat menjadi kota dengan kualitas udara dan polusi terburuk di dunia dengan nilai indeks 168 atau masuk kategori tidak sehat.
Suasana Masjid Istiqlal yang tertutup oleh kabut polusi di Jakarta, Selasa (25/7/2023). Berdasarkan data IQAir pukul 16.29 WIB, Jakarta tercatat menjadi kota dengan kualitas udara dan polusi terburuk di dunia dengan nilai indeks 168 atau masuk kategori tidak sehat. /ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nym./ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menetapkan status bahaya polusi udara di wilayahnya.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengungkap bahwa pihaknya akan kembali menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi pegawai negeri sipil (PNS).

Usulan penerapan WFH itu dilakukan sebagai upaya mengatasi permasalahan polusi udara di Jakarta.

Baca Juga: Kurangi Polusi Udara di Jabodetabek, Sandiaga Pilih 3 Langkah ini

"Kami tadi membahas work from home untuk mengurangi transportasi yang digunakan oleh PNS DKI Jakarta. Artinya WFH itu bisa 50:50 persen atau 40:60 persen untuk mengurangi kegiatan harian di Pemprov DKI,” kata Heru usai mengikuti Rapat Terbatas Peningkatan Kualitas Udara Jabodetabek di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 15 Agustus 2023.

Heru menjelaskan kebijakan WFH ini diterapkan untuk pegawai yang tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat. Namun, bagi pegawai di bidang pelayanan, Heru mewajibkan untuk hadir secara langsung.

"Sedang dihitung berapa persentasenya setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) mudah-mudahan September ini bisa langsung jalankan," ujar Heru.

Baca Juga: Gerombolan Bermotor Ugal-ugalan di Jalan AH Nasution Bandung Ternyata Remaja, Disanksi dari Polisi dan Sekolah

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x