Ayo Buruan Daftar! Istana Siapkan 16 Ribu Undangan Upacara Peringatan HUT ke-78 RI

- 5 Agustus 2023, 20:00 WIB
Ilustrasi meriahnya acara HUT RI.
Ilustrasi meriahnya acara HUT RI. /indonesia.go.id

PRFMNEWS - Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebutkan pihak Istana Kepresidenan menyiapkan 8.000 undangan bagi masyarakat untuk mengikuti secara langsung upacara peringatan detik-detik proklamasi di Istana Presiden 17 Agustus 2023.

“Tahun ini, masyarakat yang hadir di istana untuk mengikuti upacara akan lebih banyak dari tahun sebelumnya,” ujarnya dalam konferensi pers terkait Agenda Bulan Kemerdekaan RI dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI, di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta melansir dari ANTARA, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Heru mengatakan, 8.000 undangan akan disiapkan baik bagi yang akan mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi pada pagi hari maupun bagi yang akan mengikuti upacara penurunan bendera Merah Putih di sore hari di Istana Presiden.

Baca Juga: Pasca Kebakaran, Pedagang Pasar Sadang Serang Minta Polisi Lakukan Hal Ini Secepatnya

“Tentunya kami meminta maaf jika peserta ini atau undangan animo yang cukup banyak untuk hadir di Istana tidak bisa kami penuhi semua, karena keterbatasan tempat,” ujar Heru.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti jalannya upacara di Istana Merdeka, dapat mendaftarkan diri melalui situs pandang.istanapresiden.go.id, yang akan mulai dibuka pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

Masyarakat yang telah mendaftar akan diverifikasi terlebih dahulu. Jika dinyatakan lolos verifikasi, pendaftar akan mendapatkan email notifikasi pengambilan undangan untuk hadir mengikuti upacara secara langsung di Istana Merdeka.

Baca Juga: Polresta Bandung Larang Toko dan Bengkel Jual Knalpot Brong

Bagi masyarakat yang akan mendaftar sebagai peserta upacara harus memenuhi sejumlah persyaratan diantaranya fotokopi KTP, foto diri serta wajib telah menerima vaksinasi tahap ketiga atau booster Covid-19.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah