Ratusan Buruh Long March dari Bandung ke Jakarta dengan Bawa 4 Tuntutan

- 3 Agustus 2023, 07:40 WIB
Peserta long march saat melintas di kawasan Kota Bandung. Ratusan buruh lakukan long march dari Bandung ke Jakarta selama 8 hari bawa 4 tuntutan.
Peserta long march saat melintas di kawasan Kota Bandung. Ratusan buruh lakukan long march dari Bandung ke Jakarta selama 8 hari bawa 4 tuntutan. /Partai buruh/

PRFMNEWS - Ketua Umum Partai Buruh yang juga Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal mengatakan, sejak Rabu, 2 Agustus 2023 kemarin ratusan buruh dari berbagai organisasi serikat buruh melakukan aksi long march dari Bandung ke Jakarta.

Menurut Iqbal, ratusan buruh ini akan berjalan kaki dari Bandung ke Jakarta selama 8 hari dengan start di Gedung Sate Kota Bandung menuju Istana Negara.

"Ini long march jalan kaki Bandug - Jakarta selama 8 hari dari tanggal 2 sampai 9 Agustus 2023," kata Said Iqbal saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Rabu kemarin.

Baca Juga: Ridwan Kamil Resmikan Apartemen Buruh dan akan Bangun Hunian Murah Konsep 3 in 1 di Purwakarta

Selama long march, nantinya para peserta akan disambut oleh para buruh di berbagai daerah yang dilintasi mulai dari Bandung, Bandung Barat, Purwakarta, Karawang, Bekasi, hingga Jakarta

"Berakhir di Jakarta di Istana dan Mahkamah Konstitusi pada 9 Agustus," sebutnya.

Para peserta long march ini, kata Said Iqbal, membawa empat isu yang diangkat yang tertuang dalam petisi yang akan ditujukan kepada Presiden Indonesia Joko Widodo dan pimpinan DPR.

Baca Juga: Terungkap! Ini Tiga Nama Calon Pj Gubernur Jawa Barat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah