Gandeng Jerman, Kemenhub Dukung Proyek BRT 35 Trayek di Semarang dan 94 Trayek di Surabaya

- 21 Juli 2023, 20:30 WIB
Menhub Budi saat bertemu dengan Head Of Asia Region KfW Development Bank Germany Frank Bohnet, Selasa 18 Juli 2023.
Menhub Budi saat bertemu dengan Head Of Asia Region KfW Development Bank Germany Frank Bohnet, Selasa 18 Juli 2023. /Dok Kemenhub

PRFMNEWS – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendukung pembangunan proyek transportasi publik ramah lingkungan berupa BRT (Bus Rapid Transit) di Semarang Raya dan Surabaya Raya.

Pembangunan proyek BRT Semarang Raya dan Surabaya Raya ini merupakan salah satu bentuk kerja sama Indonesia dengan Jerman melalui KfW Development Bank Germany (Bank Pembangunan dan Investasi Jerman).

Rencana pembangunan proyek BRT Semarang Raya dan Surabaya Raya ini dibahas Menhub Budi saat bertemu dengan Head Of Asia Region KfW Development Bank Germany Frank Bohnet, Selasa 18 Juli 2023.

Baca Juga: Pelaku Tabrak Lari di Jalan Moh Toha Bandung Tertangkap Berkat Rekaman CCTV ETLE

Menhub Budi dan Frank Bohnet membahas tindak lanjut komitmen Indonesia–Jerman dalam mewujudkan sistem transportasi perkotaan terintegrasi yang ramah lingkungan di wilayah Semarang Raya dan Surabaya Raya.

Budi mengatakan, Kemenhub akan mendukung upaya percepatan kedua belah pihak mewujudkan sistem transportasi perkotaan di Semarang dan Surabaya dalam rangka mengurangi dampak emisi karbon.

“Transportasi perkotaan merupakan backbone. Oleh karenanya, kami memberi rekomendasi agar kerja sama ini sesuai dengan Bappenas dan Kementerian Luar Negeri RI,” ujar Budi.

Baca Juga: Pemain Baru Persib Bandung Pernah Berseragam Celta Vigo

Sementara itu, Frank Bohnet menyatakan dukungannya untuk mengembangkan sistem transportasi massal perkotaan di Semarang dan Surabaya sehingga lebih efisien dan ramah lingkungan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah