Kapolri Minta Maaf Atas Perbuatan Anggota Polri yang Pernah Sakiti Hati Masyarakat

- 2 Juli 2023, 06:45 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat Hari Bhayangkara ke-77 di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/7/2023).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat Hari Bhayangkara ke-77 di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/7/2023). /Humas Polri/

PRFMNEWS - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo berjanji akan membenahi jajaran di institusi Polri. Ia berjanji bahwa Polri akan terus berbenah menuju arah yang lebih baik.

"Momentum Hari Bhayangkara ke-77 Polri berkomitmen untuk terus menjaga amanah dan harapan masyarakat terhadap setiap pelaksanaan tugas," kata Sigit, Pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu 1 Juli 2023.

Kapolri juga menyampaikan permohonan maafnya atas perbuatan dari anggota-anggota Polri yang menyakiti hati masyarakat.

Baca Juga: Kapolri Ingin Ujian SIM Dipermudah, Tes Praktik Bikin SIM Motor di Jakarta akan Berubah?

"Tak ada gading yang tak retak untuk itu dengan segala kerendahan hati kami mengucapkan permohonan maaf atas perbuatan yang menyakiti hati masyarakat," kata Sigit.

Oleh karenanya, Sigit siap untuk melakukan pembenahan untuk arah yang lebih baik dan juga siap memegang teguh amanah dari Presiden Jokowi yang mengatakan Polri merupakan jalan mengabdi kepada masyarakat dan negara.

Jenderal bintang empat itu juga menegaskan, Polri berkomitmen menjalankan tugas sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo bahwa menjadi polisi bukan profesi tetapi jalan untuk mengabdi.

Baca Juga: Kapolri Kembali Temukan Indikasi Kecurangan Perangkat Pertandingan Sepakbola Indonesia

"Sebagaimana pesan Bapak Presiden Republik Indonesia yang selalu tertanam di hati bahwa polisi bukan sekedar profesi tapi sebuah jalan untuk mengabdi," katanya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x