Luhut Sebut Kereta Cepat Jakarta Bandung Ditargetkan Diresmikan Presiden Jokowi pada 18 Agustus 2023

- 26 Juni 2023, 08:45 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (berhelm) saat mendampingi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dalam uji coba kereta cepat Jakarta Bandung Kamis, 22 Juni 2023.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (berhelm) saat mendampingi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dalam uji coba kereta cepat Jakarta Bandung Kamis, 22 Juni 2023. /KCIC/

PRFMNEWS - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan ikut mencoba kereta cepat Jakarta Bandung (KCJB) pada Kamis, 22 Juni 2023 lalu.

Usai mencoba kereta cepat pertama di Indonesia itu, Luhut berharap KCJB bisa diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 18 Agustus 2023 mendatang.

Karena itu dia menitip pesan kepada semua pihak yang terlibat dalam proyek KCJB ini bisa segera meramungkan semua pekerjaannya dengan baik dan tepat waktu.

Baca Juga: Selesai Uji Coba Kereta Cepat 350 Km/Jam, Menko Luhut dan Menhub Budi Langsung Bilang Begini

“Saya titip kepada teman-teman sekalian kita selesaikan tuntas pekerjaan kita ini dengan baik. Dan mudah-mudahan pada 18 Agustus 2023, Presiden RI bisa meresmikan ini,” kata Luhut.

Luhut mengaku nyaman saat menaiki KCJB yang bisa menempuh perjalanan 125 km dalam waktu 25 menit.

Selain itu, dia pun merasa nyaman saat menaiki KA Feeder dari Stasiun KCJB Padalarang ke Kota Bandung yang ditempuh dalam waktu 20 menit.

Baca Juga: Kereta Cepat Jakarta Bandung Sudah Bisa Dipacu 350 km/jam, KCIC: Persiapan KCJB Sudah di Jalur Tepat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x