Long Weekend Idul Adha 2023, Penjualan Tiket Kereta Api dari Surabaya dan Semarang Meningkat

- 23 Juni 2023, 20:45 WIB
penumpang KAI di Stasiun Gubeng Surabaya/Zona Surabaya Raya/Humas PT KAI Daop 8
penumpang KAI di Stasiun Gubeng Surabaya/Zona Surabaya Raya/Humas PT KAI Daop 8 /

PRFMNEWS – PT KAI Daop 4 Semarang dan Daop 8 Surabaya menyatakan jumlah pembelian tiket kereta api (KA) jarak jauh meningkat pada masa long weekend Idul Adha 2023 yang berbarengan dengan liburan sekolah.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendriwintoko mengatakan, hari pertama libur sekolah pada Jumat 23 Juni 2023, tercatat 9.715 penumpang berangkat dari Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng maupun Semarang Poncol ke berbagai daerah tujuan.

Ixfan menyebut jumlah tersebut masih dimungkinkan bertambah pada hari libur sekolah dan long weekend Idul Adha 2023 selanjutnya, termasuk keberangkatan dari stasiun lain yang berada di wilayah Pantura Jawa Tengah itu.

Baca Juga: Tol Cisumdawu, Salah Satu PSN di Jabar Punya 3 Keunikan, Bikin Bandung-Majalengka Cuma 1 Jam

Ixfan menyampaikan, KAI Semarang menyediakan 221 ribu tiket kereta api jarak jauh ke berbagai tujuan untuk keberangkatan pada masa long weekend Idul Adha dan libur sekolah 2023.

"Untuk keberangkatan 23 Juni sampai 2 Juli 2023 disiapkan 221 ribu tempat duduk," ujarnya.

Dia menambahkan, pada periode liburan tersebut akan ada 91 kereta yang dioperasikan setiap hari. Ia memastikan pula tiket KA untuk masa libur sepekan ke depan masih cukup banyak tersedia.

Baca Juga: Imbas Dugaan Pelecehan Seksual, Pemkab Bandung Pastikan Semua Layanan Administrasi Kependudukan Gratis

Dari penjualan tiket yang sudah dilakukan, lanjut dia, Jakarta, Solo, Surabaya, dan Bandung masih menjadi tujuan favorit para pelanggan KAI.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x