Imbas Dugaan Pelecehan Seksual, Pemkab Bandung Pastikan Semua Layanan Administrasi Kependudukan Gratis

- 23 Juni 2023, 19:00 WIB
Ilustrasi Pelecehan Seksual
Ilustrasi Pelecehan Seksual /Foto: Depok Pikiran Rakyat

PRFMNEWS - Imbas dugaan kasus pelecehan seksual, Pemerintah Kabupaten Bandung kembali memastikan kepada masyarakat bahwa semua layanan administrasi kependudukan bersifat gratis.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bandung Yudi Abdurrahman menyatakan, apapun layanan administrasi kependudukan tidak dipungut biaya.

"Untuk diketahui oleh masyarakat bahwa seluruh pelayanan administrasi kependudukan tidak dipungut biaya alias gratis," jelasnya.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Persib Bandung di Liga 1 Bulan Juli

Yudi menegaskan hal setelah beredar pemberitaan tentang oknum petugas kantor desa di Kabupaten Bandung yang meminta sejumlah uang, bahkan sampai melakukan tindakan tidak wajar (diduga pelecehan seksual) pada warga yang mengurus administrasi kependudukan.

Dinyatakan Yudi, sebagai bagian dari bentuk pelayanan yang berorientasi kepada masyarakat dan dalam upaya mewujudkan clean governance, maka para petugas layanan administrasi kependudukan di semua tingkatan dituntut memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, berdisiplin, dan menjunjung tinggi etika layanan.

"Karenanya masyarakat tidak perlu menuruti tindakan oknum petugas yang menyimpang dari ketentuan yang berlaku dan berani untuk melaporkannya kepada pihak berwenang," ucapnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Optimis Raih Predikat Nindya Kota Layak Anak

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang wanita berinisial SR diduga menjadi korban pelecehan oleh oknum perangkat Desa Banyusari, Kabupaten Bandung, berinisial R.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x