Alasan Ilmiah Ida Dayak Bisa Luruskan Tulang Bengkok, Dokter Ortopedi Ungkap Rahasia ini

- 7 April 2023, 08:40 WIB
Pengobatan Ida Dayak di Markas Denpom Divif 1 Kostrad
Pengobatan Ida Dayak di Markas Denpom Divif 1 Kostrad /

PRFMNEWS – Sosok Ida Dayak belakangan viral di media sosial lantaran diyakini punya keahlian mengobati penyakit tulang antara lain yang bengkok bisa kembali lurus tanpa harus operasi.

Publik pun bertanya-tanya apa pengobatan alternatif Ida Dayak yang dipercaya sakti karena mampu bikin tulang bengkok lurus lagi dengan bantuan Minyak Bintang benar adanya alias fakta?

Seorang dokter ortopedi atau spesialis cedera tulang dr. Asa Ibrahim, Sp.OT mencoba menjawab keingintahuan masyarakat terkait pengobatan tradisional ala Ida Dayak tersebut.

Baca Juga: Viral! Ida Dayak Sembuhkan Patah Tulang Pakai Minyak Bintang, Pesulap Merah Blak-blakan Bilang Begini

Alasan secara keilmuan/ilmiah tentang rahasia cara Ida Dayak meluruskan tulang bengkok pasiennya dijelaskan Asa Ibrahim.

Penjelasan medis kenapa Ida Dayak mampu membuat tulang bengkok lurus lagi ini diungkap dokter cedera tulang tersebut melalui unggahan di akun Twitter-nya @asaibrahim.

Asa Ibrahim mengawali penjelasan rahasia Ida Dayak mampu meluruskan tulang yang bengkok dalam sekejap dengan memperlihatkan video kasus serupa yang dialami pasien wanita ‘sakti’ tersebut.

Dalam video itu, tampak seorang laki-laki paruh baya yang mampu membengkok-bengkokan tangannya, namun dia tetap tersenyum seolah tak merasakan nyeri pada tulangnya.

Ada lagi video kasus selanjutnya menampilkan seorang pria yang bisa memutar-mutar tangannya dengan mudah tanpa merasa kesakitan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah