KAI Borong Kereta Stainless Steel dan Luxury Baru ke INKA Banyuwangi untuk Rangkaian Sejumlah KA

- 10 Maret 2023, 14:45 WIB
Penandatanganan Kontrak Pengadaan 16 Trainset KRL Baru antara PT INKA dan KCI.
Penandatanganan Kontrak Pengadaan 16 Trainset KRL Baru antara PT INKA dan KCI. /PT KAI/

PRFMNEWS – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI membeli rangkaian Kereta Stainless Steel (SS) dan Kereta Luxury baru ke PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA.

Pembelian gerbong Kereta Stainless Steel dan Luxury baru ini ditandai dengan penandatangan kontrak antara PT KAI dan PT INKA.

Penandatanganan kontrak pembelian gerbong Kereta Stainless Steel dan Luxury baru ini bersamaan dengan momen peresmian pabrik baru PT INKA di Banyuwangi, Jawa Timur pada Kamis 9 Maret 2023.

Baca Juga: Punya Pabrik Baru di Banyuwangi, INKA Langsung Dapat Pesanan KRL Anyar dari KCI

Dikutip dari laman resmi KAI, jumlah Kereta Stainless Steel baru yang dibeli ke INKA Banyuwangi ini sebanyak 612 unit gerbong Kereta SS New Generation.

Sebanyak 612 unit gerbong Kereta SS New Generation ini oleh KAI akan digunakan untuk program replacement atau mengganti Kereta SS yang selama ini dioperasikan. Replacement ini akan dilakukan bertahap pada tahun ini hingga 2026.

Sedangkan jumlah Kereta Luxury baru yang dibeli KAI dari INKA Banyuwangi yakni sebanyak 10 unit gerbong dengan total 26 seat (tempat duduk) per gerbongnya.

Baca Juga: Komitmen DPRD Kota Bandung Sejahterakan Petani

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x