Punya Pabrik Baru di Banyuwangi, INKA Langsung Dapat Pesanan KRL Anyar dari KCI

- 10 Maret 2023, 14:00 WIB
Ilustrasu KRL yang diproduksi PT Industri Kereta Api (INKA)
Ilustrasu KRL yang diproduksi PT Industri Kereta Api (INKA) /KAI Commuter

PRFMNEWS – PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA membuka pabrik atau workshop baru di Banyuwangi, Jawa Timur yang diresmikan oleh Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo pada Kamis 9 Maret 2023.

Pada peresmian pabrik baru di Banyuwangi ini, PT INKA mendapat pesanan rangkaian kereta rel listrik (KRL) dari PT KCI (KAI Commuter) ditandai dengan penandatangan kontrak di antara keduanya.

Selain itu, PT INKA juga menandatangani kontrak dengan PT KAI untuk pengadaan rangkaian kereta penumpang baru bersamaan pula dengan momen peresmian pabrik barunya di Banyuwangi ini.

Baca Juga: Kecelakaan Tunggal di Flyover Prof Mochtar Kusumaatmadja, Pemotor Lindas Kayu yang Melintang di Jalan

Dikutip dari laman resmi PT KAI, jumlah set rangkaian KRL baru yang dipesan dari PT INKA dalam kontrak dengan PT KCI tersebut yakni sebanyak 16 train set (12 gerbong per train set).

Direktur Utama PT INKA Eko Purwanto menyatakan peresmian pabrik baru serta penandatangan kontrak pengadaan rangkaian KRL dan kereta penumpang lainnya ini merupakan momentum besar bagi INKA, KAI dan KCI.

Sinergi tersebut, kata Eko, sudah terjalin pada kesempatan-kesempatan sebelumnya dan akan terus dilanjutkan sebagai upaya mendukung KAI serta KCI dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan mereka.

“Sebagai operator, baik PT KAI maupun KAI Commuter tentu ingin memberikan pelayanan yang terbaik pada pelanggannya, dan kami pun PT INKA selalu berkomitmen memberikan produk-produk berkualitas tinggi untuk kereta-kereta kami,” ungkap Eko.

Baca Juga: Komitmen DPRD Kota Bandung Sejahterakan Petani

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x