Erick Thohir Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI 2023-2027, Presiden Jokowi Ungkap 2 Pesan Khusus ini

- 16 Februari 2023, 14:58 WIB
Usai terpilih jadi Ketum PSSI, Erick Thohir meminta minta dukungan untuk menjaga sepak bola Indonesia yang bersih. Apa kata Presiden Jokowi?
Usai terpilih jadi Ketum PSSI, Erick Thohir meminta minta dukungan untuk menjaga sepak bola Indonesia yang bersih. Apa kata Presiden Jokowi? /Instagram @erickthohir

PRFMNEWS – Erick Thohir resmi jadi Ketua Umum (Ketum) PSSI periode jabatan 2023-2027 usai keluar sebagai peraih suara voters terbanyak dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Jakarta, hari ini, Kamis 16 Februari 2023.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengetahui kabar Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI 2023-2027 menyampaikan dua pesan khusus.

Pesan pertama Presiden Jokowi kepada Erick Thohir selaku Ketum PSSI yakni menginginkan sosok Menteri BUMN tersebut dapat melakukan reformasi total di tubuh persepakbolaan nasional.

Baca Juga: Dalam Sebulan Polresta Bandung Tangkap 39 Pelaku Kasus Narkoba di Kabupaten Bandung

"Kita harapkan dengan ketua yang baru nanti terjadi reformasi total, ini harapan dari kita sehingga persepakbolaan kita menjadi hidup," kata Jokowi, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Kedua, Jokowi berpesan agar Erick Thohir selaku Ketum PSSI bisa meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia setahap demi setahap.

"Bisa paling tidak (di) ASEAN bisa, 'step' pertama bisa kita pegang, dan (di) Asia 'step' yang kedua bisa kita pegang, harapan pemerintah itu saja," ungkap Presiden.

Selain menyampaikan dua pesan tersebut, Kepala Negara turut menegaskan bahwa pemerintah tidak ikut campur dalam keputusan pemilihan Ketum PSSI melalui KLB tersebut.

Baca Juga: Pemkot Bandung Gelar Vaksinasi Rabies Gratis untuk Cegah Penularan Rabies

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x