Pemkot Bandung Gelar Vaksinasi Rabies Gratis untuk Cegah Penularan Rabies

- 16 Februari 2023, 13:30 WIB
Informaisn vaksin rabies gratis dari DKPP Kota Bandung.
Informaisn vaksin rabies gratis dari DKPP Kota Bandung. /DKPP Kota Bandung/

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian (DKPP) berupaya mencegah penularan rabies dari hewan ke manusia, salah satunya dengan vaksinasi.

Karena hal itu, DKPP Kota Bandung pun menggelar vaksinasi rabies gratis untuk hewan peliharaan.

Pelayanan Vaksinasi gratis ini dinamai Vaksinasi Hewan Kesayangan (Pasihan) yang diselenggarakan di Roti Golovers, Jalan PHH. Mustofa no. 20C Kelurahan Cikutra, Kecamatan Cibeunying Kidul, Jumat, 17 Februari 2023 mendatang.

Baca Juga: DKPP Bandung Berikan Vaksinasi Rabies Gratis untuk Hewan, Simak Lokasi dan Link Pendaftarannya

"Vaksin ini untuk mencegah penularan penyakit yang berpotensi menular dari hewan ke manusia salah satunya rabies," kata Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, DKPP Kota Bandung, Wilsandi Saefuloh, Rabu, 15 Februari 2023.

Ia mengungkapkan, hingga saat ini tidak ada kasus atau nol kasus rabies di Kota Bandung. Meskipun demikian, sebagai upaya pencegahan, pemerintah hadir untuk menjaga hal tersebut.

"Di Kota Bandung itu nol kasus. Tapi ini harus dijaga terus. Itu salah satu perhatian penting dari pemerintah untuk tidak muncul (kasus) di Kota Bandung," ujarnya.

Baca Juga: Erick Thohir Menang di KLB PSSI Ungguli La Nyalla

Pada vaksinasi ini, disiapkan 100 dosis. Syaratnya, hewan harus sehat ketika divaksin, sudah diberikan obat cacing sebelum diberikan vaksin.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x