Tegas! Jokowi Pastikan Pemerintah Tetap Berkomitmen Berantas Korupsi

- 7 Februari 2023, 19:40 WIB
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (07/02/2023).
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (07/02/2023). /BPMI/

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, pemerintah masih akan terus memerangi korupsi. Menurutnya, pemerintah tetap berkomitmen untuk tidak memberikan toleransi terhadap pelaku tindak pidana korupsi.

Kata Jokowi, dia juga mengingatkan aparat penegak hukum untuk benar-benar menegakkan hukum seadil-adilnya terhadap para pelaku tindak pidana korupsi dengan tanpa pandang bulu dan tidak tebang pilih.

“Saya juga ingatkan kembali kepada jajaran aparat penegak hukum untuk menegakkan hukum yang seadil-adilnya, tanpa pandang bulu dan tidak tebang pilih,” ujar Presiden saat memberikan pernyataan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 7 Januari 2023.

Baca Juga: Selain Tembak di Tempat, Yana Mulyana Beri Dukungan Lain Guna Dukung Polisi Berantas Begal di Bandung

Presiden mengungkapkan, dalam hal penindakan pemerintah antara lain telah dan akan terus melakukan pengejaran dan penyitaan terhadap aset-aset obligor Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) yang tidak kooperatif. Sementara itu, aparat penegak hukum telah melakukan penindakan tegas terhadap sejumlah kasus mega korupsi, seperti kasus Asabri dan Jiwasraya serta kasus-kasus yang lainnya.

“Pemerintah tidak akan campur tangan terhadap penegakan hukum. Dan, aparat penegak hukum harus profesional dan sesuai dengan hukum yang berlaku,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Presiden juga mengingatkan kembali kepada seluruh jajaran pemerintahan di pusat dan di daerah untuk terus memperbaiki sistem administrasi pemerintahan dan sistem pelayanan publik, yang mengedepankan transparansi dan akuntabilitas.

Baca Juga: Catat! Ini 8 Jenis Pelanggaran Lalin Bakal Ditindak Polisi pada Operasi Keselamatan Lodaya 2023 di Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x