Sederet Pesan Khusus Jokowi Saat Hadiri Puncak Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo

- 7 Februari 2023, 16:20 WIB
Hadiri Puncak 1 Abad NU, Jokowi Diberi Kejutan Spesial
Hadiri Puncak 1 Abad NU, Jokowi Diberi Kejutan Spesial /BPMI

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara resepsi puncak 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di GOR Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa 7 Februari 2023. Dalam acara tersebut ada sejumlah pesan khusus yang disampaikan Presiden Jokowi kepada keluarga besar Nahdlatul Ulama.

Pertama, Presiden Jokowi menyampaikan pesan kepada lembaga pendidikan (LP) yang dikelola oleh NU, baik yang dikelola LP Ma'arif NU maupun warga nahdliyin agar mampu mencetak generasi nahdliyin yang mengikuti perkembangan zaman.

Jokowi ingin NU membekali kader mudanya dengan kecakapan serta literasi digital, sehingga mereka bisa memanfaatkan kemajuan teknologi untuk kemaslahatan bersama.

Baca Juga: Presiden Segera Keluarkan Perpres Media Sustainability

"Saya berharap lembaga pendidikan di NU agar menyiapkan nahdliyin-nahdliyin muda yang menguasai IPTEK terbaru, menguasai teknologi digital yang berkembang pesat, dan mampu menjadi profesional-profesional yang unggul," ungkapnya.

Pesan tersebut disampaikan Jokowi karena NU merupakan organisasi Islam terbesar di dunia yang memiliki puluhan ribu pesantren, madrasah dan sekolah mulai dari usia dini, menengah, hingga perguruan tinggi.

Harapan Jokowi untuk Santri NU

Kedua, Presiden berpesan agar jutaan santri muda yang belajar di LP NU diarahkan sebagai aset besar bangsa Indonesia yang harus dikelola dengan baik untuk menyambut dunia baru yang penuh tantangan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah