Pesawat Susi Air Dibakar KKB, Susi Pudjiastuti: Mohon Doa Keselamatan Pilot dan Penumpang

- 7 Februari 2023, 16:35 WIB
Ilustrasi pesawat perintis Susi Air yang dibakar KKB Papua.
Ilustrasi pesawat perintis Susi Air yang dibakar KKB Papua. /susiair.com/

PRFMNEWS - Susi Pudjiastuti memohon doa agar pilot dan penumpang pesawat Susi Air Pilatus Porter PC 6/PK-BVY yang diduga dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Bandara Paro, Nduga, Papua bisa segera ditemukan dalam keadaan selamat.

Susi Pudjiastuti mengaku belum mengetahui kondisi terkini pilot dan para penumpang dalam pesawat Susi Air yang dibakar KKB di Bandara Paro, Nduga, Selasa 7 Februari 2023 pagi tersebut.

Susi Pudjiastuti menyampaikan permohonan doa dari masyarakat untuk keselamatan pilot dan lima penumpang termasuk seorang bayi dalam pesawat Susi Air yang dibakar KKB itu melalui cuitan di akun Twitter pribadinya.

Baca Juga: KKB Papua Diduga Bakar Pesawat Susi Air, Nasib Pilot dan Penumpang Belum Diketahui

"Mohon doakan dan dukungannya. Dengan segala kerendahan hati dan atas nama kemanusiaan. Kami mohon keselamatan pilot dan penumpang PK BVY," tulis Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI itu.

Diketahui, pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter itu terbang dari Timika pukul 05.33 WIT dan dijadwalkan tiba di Bandara Moses Kilangin Timika pukul 07.40 WIT.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengungkapkan, pesawat Susi Air yang dibakar KKB itu saat kejadian dipiloti oleh Captain Philips M. berkebangsaan Selandia Baru dan membawa lima penumpang.

Baca Juga: Pesawat Susi Air Dibakar KKB di Bandara Paro, Nasib Pilot dan Penumpang Belum Diketahui

"Dari pengecekan yang dilakukan dari udara, terlihat pesawat terbakar di ujung lapangan terbang Paro," ujar Kapolda Papua, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Meski demikian, dia mengaku belum mengetahui dengan pasti kondisi pilot dan para penumpang pesawat Susi Air yang dibakar tersebut.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah