Rencana Dishub DKI Jakarta Tutup 27 Jalur Putar Balik dan Ubah 7 Ruas Jalan Terapkan Sistem One Way

- 25 Januari 2023, 09:00 WIB
Ilustrasi penutupan jalan
Ilustrasi penutupan jalan //Dok PRFM.

PRFMNEWS – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berencana melakukan penutupan 27 jalur putar balik (u-turn).

Selain itu Dishub juga akan mengubah 7 ruas jalan yang awalnya bisa dilalui kendaraan dari dua arah menjadi satu arah (sistem one way).

Rencana penutupan 27 jalur putar balik dan pengubahan 7 ruas jalan di DKI Jakarta menjadi menerapkan sistem satu arah dilakukan Dishub guna menekan tingkat kemacetan.

“Sebagaimana arahan Penjabat Gubernur DKI, untuk tahap awal jangka mendesak, kami melakukan penutupan 27 putaran,” kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA, Selasa 24 Januari 2023.

Baca Juga: Kembali Terjadi Kejahatan Jalan di Kota Bandung, Kini Terjadi di Sekitar Flyover Kiaracondong

Lebih lanjut Syafrin mengungkap, pihaknya juga berencana berkolaborasi dengan Google Indonesia untuk mengoptimalkan lampu lalu lintas (traffic light) dalam waktu dekat.

"Teman-teman dari Google sudah melaksanakan analisis dan evaluasi terhadap situasi dan kondisi lalu lintas di satu koridor,” ucapnya.

Sejumlah ruas jalan yang sedang dilakukan evaluasi dan analisis ini, bebernya, seperti Jalan Imam Bonjol, Jalan Diponegoro, Jalan Proklamasi, Jalan Pramuka, hingga Jalan Pemuda.

Selain rencana tersebut, untuk menekan kemacetan akibat penggunaan kendaraan pribadi, Syafrin memastikan pihaknya juga akan meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan transportasi umum.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x