Kongres Biasa PSSI 2023 Bahas 1 Oktober Dijadikan Hari Libur Sepak Bola di Indonesia

- 15 Januari 2023, 19:50 WIB
Kongres Biasa PSSI tahun 2023. Bahas 1 Oktober hari libur sepak bola Indonesia
Kongres Biasa PSSI tahun 2023. Bahas 1 Oktober hari libur sepak bola Indonesia /Dok PSSI.

PRFMNEWS – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengusulkan tanggal 1 Oktober ditetapkan sebagai hari libur sepak bola di Indonesia.

Usulan 1 Oktober menjadi hari libur sepak bola nasional ini disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat Kongres Biasa di Jakarta, Minggu 15 Januari 2023.

Alasan Mochamad Iriawan mengusulkan 1 Oktober sebagai hari libur sepak bola nasional karena untuk menghormati korban tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 korban jiwa.

Baca Juga: Hasil Final Malaysia Open 2023: Peringkat 1 Dunia Semua Sektor Raih Gelar Juara, Salah Satunya Indonesia

Sehingga pria yang akrab disapa Iwan Bule ini atas nama PSSI menginginkan pada setiap 1 Oktober, semua aktivitas sepak bola di Indonesia termasuk pertandingan maupun turnamen ditiadakan.

"Sebagai respons dan keseriusan PSSI menanggapi tragedi Kanjuruhan untuk mengajak semua pihak agar setiap tanggal 1 Oktober menjadi hari libur sepak bola Indonesia. Mudah-mudahan semua yang hadir di sini menyepakatinya," ujar Iwan Bule, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Mochamad Iriawan menambahkan, jika 1 Oktober disahkan menjadi hari libur sepak bola, momen tersebut sekaligus menjadi pengingat agar kejadian serupa tidak terulang.

Baca Juga: Ratu Tisha, Pernah Mundur dari Kursi Sekjen Kini Calonkan Diri Sebagai Calon Waketum PSSI

Karena menurutnya, tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022 ini menimbulkan luka mendalam bagi PSSI dan dirinya pribadi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x