Ratu Tisha, Pernah Mundur dari Kursi Sekjen Kini Calonkan Diri Sebagai Calon Waketum PSSI

- 15 Januari 2023, 19:30 WIB
Profil Ratu Tisha Mantan Sekjen PSSI yang kini daftar Calon Wakil Ketua Umum PSSI.
Profil Ratu Tisha Mantan Sekjen PSSI yang kini daftar Calon Wakil Ketua Umum PSSI. /instagram/@ratu.tisha

PRFMNEWS – Ratu Tisha Destria resmi mengajukan diri sebagai Calon Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI periode jabatan 2023 - 2027.

Sebelum mencalonkan diri sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI 2023 – 2027, nama Ratu Tisha di induk organisasi sepak bola nasional itu memang sudah tak asing lagi.

Ratu Tisha sempat menjabat sebagai Sekjen PSSI pada 2017 dan memilih mengundurkan diri pada 13 April 2020. Kini ia juga menduduki posisi Wakil Presiden AFF periode 2019 – 2023.

Baca Juga: Tidak Akan Lanjut Menjabat Ketua Umum PSSI, Iwan Bule Minta Maaf

Alasan Ratu Tisha mencalonkan diri sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI 2023 – 2027 karena merasa ini adalah bagian dari komitmen dan kecintaannya terhadap dunia persepakbolaan nasional.

“Bismillah, hari ini saya mendaftarkan diri untuk maju sebagai Calon Wakil Ketua Umum PSSI. Ini adalah bentuk komitmen dan kecintaan saya kepada dunia yang telah saya geluti selama 20 tahun ini,” ungkap Ratu Tisha dalam keterangan tertulisnya, Minggu 15 Januari 2023.

Untuk diketahui, Ratu Tisha merupakan sekjen perempuan pertama PSSI sepanjang sejarah.

Baca Juga: Saeful jadi Korban Kekerasan Gerombolan Pemotor di Jalan BKR Bandung, Dipukuli dengan Kayu dan Dilempari Batu

Ratu Tisha juga menjadi perempuan pertama sepanjang sejarah yang menjabat sebagai Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) periode 2019-2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x