Halte TransJakarta Pertama yang Nyambung ke Stasiun KA di Jakarta Diresmikan, 3 Lagi Segera Dikerjakan

- 5 Januari 2023, 16:10 WIB
Ilustrasi, halte TransJakarta yang nyambung ke Stasiun Kereta Api di Jakarta.
Ilustrasi, halte TransJakarta yang nyambung ke Stasiun Kereta Api di Jakarta. /Antara

PRFMNEWS – Halte Jatinegara 2 TransJakarta yang terintegrasi dengan Stasiun Jatinegara KAI telah diresmikan dan dibuka untuk bisa dilewati masyarakat pada Rabu, 4 Januari 2023.

Halte Jatinegara 2 ini menjadi halte bus TransJakarta pertama di DKI Jakarta yang tersambung dengan stasiun kereta api (KA) KRL maupun antarkota.

Hadirnya Halte Jatinegara 2 ini diharapkan semakin mempermudah penumpang bus TransJakarta yang akan lanjut naik kereta api antarkota maupun KRL di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur atau sebaliknya.

Baca Juga: PPKM Dicabut, Ada Perubahan atau Syarat Baru Naik Kereta Api Antarkota di Awal 2023? Begini Jawaban KAI

Pada peresmian integrasi Halte Jatinegara 2 ini, PT TransJakarta menyatakan akan ada tiga halte lainnya yang bakal dibuat serupa yakni menyambung dengan stasiun KA.

Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar mewakili Pj Gubernur DKI Jakarta menyambut baik integrasi Halte Jatinegara 2 ini yang diharapkan akan meningkatkan layanan transportasi publik di wilayahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Umar Aris menuturkan, upaya integrasi halte ini merupakan hal yang membanggakan, hasil dari kerja sama TransJakarta dan KAI untuk menyatukan antarmoda.

Baca Juga: Kondisi Terkini Jeremy Renner Usai Kecelakaan

Hal senada juga diungkap Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo yang menyebut kehadiran integrasi halte tersebut akan semakin menyukseskan transportasi publik berkelanjutan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x