Begini Kata TransJakarta Soal Viral Bus Terjebak di Perlintasan KA Halimun hingga Penumpang Pecahkan Kaca

- 6 November 2022, 19:15 WIB
Ilustrasi bus TransJakarta. Dikabarkan Terjebak di Perlintasan Kereta Api Halimun
Ilustrasi bus TransJakarta. Dikabarkan Terjebak di Perlintasan Kereta Api Halimun /transjakarta.co.id/

PRFMNEWS – Baru-baru ini viral sebuah video menayangkan bus TransJakarta terjebak di rel tepatnya di pintu perlintasan kereta api (KA) Halimun, Jakarta Selatan hingga membuat para penumpang di dalamnya panik.

Kronologi bus TransJakarta (busway) terjebak di perlintasan kereta api Halimun saat kondisi hujan deras itu diungkap Kepala Divisi Sekretaris PT TransJakarta Anang Rizkani Noor.

Anang menjelaskan kronologi peristiwa bus TransJakarta Koridor 4 Pulogadung-Tosari itu terjebak di perlintasan KA Halimun terjadi pada Jumat 4 November 2022.

Baca Juga: Kronologi Aksi Viral Suami di Depok Tega Pukul Istri di Depan Anak, Pelaku Sudah Ditangkap Polisi

Bermula saat bus TransJakarta Koridor 4 tersebut tiba-tiba tersendat saat melintas di perlintasan rel kereta api Halimun ketika kondisi jalan saat itu cukup padat.

"Tidak lama kemudian, sirine peringatan kereta akan melintas dibunyikan, sedangkan posisi bus masih berada di tengah perlintasan rel," tuturnya, dikutip prfmnews.id dari PMJ News.

Atas kondisi tersebut, lanjut Anang, pramudi mengambil keputusan dengan meminta kendaraan di belakangnya untuk mundur sembari ikut memundurkan bus.

Baca Juga: Kemenag Imbau Umat Muslim Laksanakan Sholat Gerhana Pada 8 November 2022, Berikut Tata Cara Lengkapnya

"Kami mengapresiasi pramudi yang mempunyai inisiatif cepat untuk memundurkan bus sampai pada posisi aman, keluar dari lintasan kereta api," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x