Anggota Panwaslu Kecamatan di Kota Bandung Sudah Dilantik, dari 491 Pendaftar hanya 90 Orang yang Terpilih

- 27 Oktober 2022, 17:00 WIB
Pelantikan Anggota Panswalsu Kecamatan Kota Bandung pada Kamis, 27 Oktober 202 di Clove Garden Hotel Bandung.
Pelantikan Anggota Panswalsu Kecamatan Kota Bandung pada Kamis, 27 Oktober 202 di Clove Garden Hotel Bandung. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se-Kota Bandung sudah resmi dilantik pada hari ini Kamis, 27 Oktober 2022.

Usai pelantikan Anggota Panswaslu Kecamatan, Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengharapkan tingkat partisipasi masyarakat pada pesta demokrasi tahun 2024 mendatang bisa meningkat.

Tak hanya angka partisipasi yang meningkat, Yana Mulyana juga juga berharap pesta demokrasi tahun 2024 di Kota Bandung bisa berjalan aman dan lancar.

Baca Juga: Jubir Pemerintah Sebut Meningkatnya Keterisian BOR dan Positivity Rate Covid-19

"Saya harap para penyelenggara pemilu bisa melaksanakan pesta demokrasi dengan lancar dan aman," kata Yana pada Pelantikan Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kota Bandung, di Clove Garden, Kamis 27 Oktober 2022.

Diharapkan Yana Mulyana, terbentuknya Panwaslu kecamatan tersebut mampu meningkatkan partisipasi masyarakat selama pemilu nantinya. Bahkan tahun pemilu nantinya banyak usia muda yang menjadi pemilih pemula.

"Jadi pemilih pemula 2024 akan besar, sehingga tentunya apresiasi KPU juga Bawaslu harus dilakukan untuk meningkatkan partisipasi tetap bisa tinggi. Saya harap diatas 80 persen (tingkat partisipasi)," katanya.

Soal pemberitaan hoaks, Yana mengatakan, untuk menangkal hal itu agar para panitia mampu memberikan pemahaman pentinya pemilu.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bentuk Satgas Penanganan Gagal Ginjal Akut, ini Tugasnya

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x