Kapolri Perintahkan Anggotanya Tidak Sewenang-wenang Saat Bertugas

- 25 Oktober 2022, 20:16 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo /Fajar Ali/abs/YU/ANTARA FOTO

 

PRFMNEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan arahan serta meminta kepada seluruh anggota Polri agar tidak bersikap sewenang-wenang saat melaksanakan tugas.

Hal ini menurut Listyo yang menjadi arahan dan perhatian dari Presiden Joko Widodo.

Listyo pun mengatakan agar anggotanya saat menjalankan tugas harus betul-betul memahami Standar Operasional Prosedur (SOP).

Baca Juga: Kapolri Instruksikan Hapus Tilang Manual, Polda Metro Jaya Tarik Semua Surat Tilang Mulai Hari Ini

“Masalah sewenang-wenang ini juga menjadi arahan dan perhatian bapak Presiden, tolong betul-betul anggota pada saat akan melaksanakan tugas memahami apa yang menjadi SOP, dan apa yang harus dipedomani,” tegas Listyo SIgit, seperti yang dikutip prfmnews.id dari Instagram pribadinya pada Selasa 25 Oktober 2022.

Selanjutnya, Kapolri pun menegaskan agar sikap arogan segera dihilangkan serta lakukan pendekatan yang humanis saat menjalankan tugas.

“Perilaku-perilaku arogan untuk saat ini tolong dihilangkan, kedepankan pendekatan rekan-rekan yang humanis,” kata Listyo Sigit.

Baca Juga: Mahfud MD Apresiasi Kapolri Atas Kinerjanya Menangkap Bandar Judi Online di Luar Negeri

Tidak hanya itu, Listyo pun menyebutkan jika anggotanya harus menampilkan etika dan kesopanan, serta tutur katanya juga lembut namun tegas ketika dibutuhkan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x