Tingkatkan Layanan Penumpang, KAI Siap Bangun Ekstensi Stasiun Tigaraksa Tangerang dan Flyover Tenjo Bogor

- 18 Oktober 2022, 10:30 WIB
Tingkatkan Layanan Penumpang, KAI Siap Bangun Ekstensi Stasiun Tigaraksa Tangerang dan Flyover Tenjo Bogor.
Tingkatkan Layanan Penumpang, KAI Siap Bangun Ekstensi Stasiun Tigaraksa Tangerang dan Flyover Tenjo Bogor. /PT KAI/

PRFMNEWS - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero bakal membangun Ekstensi Stasiun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang sekaligus merevitalisasi stasiun yang saat ini sudah ada (eksisting).

Selain itu, PT KAI juga akan membangun Flyover Tenjo, Kabupaten Bogor untuk menghilangkan perlintasan sebidang kereta api dengan jalan raya.

Langkah PT KAI hadirkan Ekstensi Stasiun Tigaraksa dan merevitalisasi bangunan eksisting, serta membangun Flyover Tenjo bertujuan untuk meningkatkan layanan bagi para penumpang KRL Commuter Line.

“Melalui pembangunan Ekstensi Stasiun Tigaraksa dan Flyover Tenjo ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan lebih bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Bogor yang sehari-hari bepergian menggunakan Commuter Line,” Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha KAI Sandry Pasambuna.

Baca Juga: Aksi Coretan ‘Sarang Pungli’ di Polres Luwu, Kapolri Perintahkan Kadiv Propam Dalami Kasus Tersebut

Sandry menjelaskan pembangunan Ekstensi Stasiun Tigaraksa dan Flyover Tenjo merupakan kolaborasi KAI dengan Kementerian Perhubungan, Pemkab Tangerang, Pemkab Bogor, dan anak usaha dari PT Agung Podomoro Land yakni PT Mitra Abadi Utama (MAU).

Sandry menambahkan, kerja sama ini juga sebagai wujud kontribusi Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, BUMN, dan swasta untuk kepentingan masyarakat luas melalui peningkatan jangkauan serta layanan perkeretaapian khususnya Commuter Line.

Ia menjelaskan melalui kerjasama tersebut akan dibangun bangunan ekstensi (perluasan atau penambahan area) dari Stasiun Tigaraksa yang berjarak 750 m dari Stasiun Tigaraksa eksisting.

Baca Juga: Aktifitas Harian ini Sebabkan Perut Buncit, Segera Lakukan Hal ini untuk Atasinya Kata dr. Ema

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x