Luncurkan Vaksin IndoVac, Jokowi Apresiasi Anak Muda Bio Farma

- 13 Oktober 2022, 16:15 WIB
Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meresmikan langsung peluncuran dan penyuntikan pertama IndoVac, vaksin Covid-19 buatan dalam negeri di PT Bio Farma Kota Bandung pada Kamis, 13 Oktober 2022.
Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meresmikan langsung peluncuran dan penyuntikan pertama IndoVac, vaksin Covid-19 buatan dalam negeri di PT Bio Farma Kota Bandung pada Kamis, 13 Oktober 2022. /Adpim Kota Bandung/

PRFMNEWS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi meluncurkan sekaligus meninjau produksi vaksin IndoVac di PT Bio Farma di Kota Bandung pada Kamis, 13 Oktober 2022.

Dalam peninjauan itu, Jokowi yang turut didampingi Menteri BUMN Erick Thohir memuji kinerja BUMN, PT Bio Farma karena berhasil membuat vaksin Covid-19 produksi dalam negeri.

Orang nomor 1 Indonesia itu mengapresiasi kinerja sumber daya manusia (SDM) PT Bio Farma yang tanpa banyak bersuara telah berhasil memproduksi vaksin IndoVac.

Baca Juga: Ada Potensi Krisis Ekonomi, Energi, Pangan pada 2023, Ridwan Kamil: Jangan Tunggu Kejadian Baru Panik

"Inilah saya kira sebuah kerja keras SDM muda kita dalam menggarap sebuah vaksin baru dari hulu sampai hilir. Ini memakan waktu dari awal sampai sekarang 1,5 tahun. Diam, enggak pernah bersuara, tahu-tahu jadi IndoVac,” ucap Presiden Joko Widodo dikutip prfmnews.id dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI.

Usai menghadiri peluncuran vaksin, Jokowi pun melakukan peninjauan penyuntikan perdana vaksin IndoVac di Kota Bandung.

Dalam kesempatan yang sama, Senior Executive Vice President Produksi PT Bio Farma (Persero) Juliman menjelaskan apa yang ingin Presiden Jokowi ketahui terkait proses pembuatan vaksin Indovac.

Baca Juga: Wapres Buka MTQ Nasional ke-29 di Kiram Park Kalsel : Ini Adalah Syiar Islam dan Ikhtiar Agungkan Kalam Ilahi

"Ini hasil dari proses rekayasa. Bagian dari virusnya,” ucap Juliman.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x