Profil dan Biodata AKBP Putu Kholis Aryana, Kapolres Malang Baru yang Baru, Mantan Ajudan Wakapolri

- 4 Oktober 2022, 11:55 WIB
AKBP Putu Kholis Aryana telah ditunjuk oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolres Malang yang baru.
AKBP Putu Kholis Aryana telah ditunjuk oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolres Malang yang baru. /Instagram @putu2k4/


PRFMNEWS - Setelah Kepolisian Negara Republik Indonesia mencopot Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat dinonaktifkan oleh Kapolri usai dilakukannya analisis dan evaluasi terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Jabatan Kapolres Malang kini diduduki oleh AKBP Putu Kholis Aryana. Dia dipilih Kapolri untuk menggantikan AKBP Ferli Hidayat yang menjabat Kapolres pada tragedi yang menewaskan ratusan orang di Stadion Kanjuruhan Malang.

Baca Juga: Kapolri Copot Kapolres Malang Terkait Tragedi Kanjuruhan

Pengumuman pergantian Kapolres Malang disampaikan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

Siapakah AKBP Putu Kholis? Perwira berpangkat dua melati itu malang melintang di dunia kepolisian tanah air.

Berbagai jabatan pernah dia emban, berikut ini adalah profil dan biodata dari AKBP Putu Kholis yang PRFMNEWS rangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: Tiba di Malang, Kapolri Jenguk Korban Tragedi Kanjuruhan, Sampaikan Duka Cita Kepada Keluarga Korban

AKBP Putu Kholis merupakan perwira menengah Polri yang kerap terlibat membongkar kasus-kasus besar. Ia pernah menempati posisi strategis menjadi ajudan Wakapolri pada tahun 2011.

Putu juga pernah menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok. Pria yang lahir pada 5 Juli tahun 1983 itu merupakan lulusan dari Akademi Polisi tahun 2004.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x