Menpora Sampaikan Rasa Duka Terhadap Korban Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang

- 2 Oktober 2022, 16:55 WIB
Menpora Beri Tanggapan Usai Kerusuhan Yang Terjadi di Stadion Kanjuruhan.
Menpora Beri Tanggapan Usai Kerusuhan Yang Terjadi di Stadion Kanjuruhan. /Tim PRMN

PRFMNEWS - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan rasa prihatin juga duka cita terhadap korban meninggal dunia usai menyaksikan pertandingan antara Arema FC dan Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu 1 Oktober 2022 lalu.

Menpora Zainudin Amali berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali di kemudian hari.

Menpora Zainudin Amali juga memiliki harapan agar edukasi-edukasi yang baik diberikan terhadap suporter harus kembali dimasifkan.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Mobil Terbalik di Jalan Tol Padaleunyi Dekat Rest Area KM 147

"Pertama saya sampaikan kepada yang meninggal dunia rasa duka yang mendalam. Saya prihatin terhadap kejadian ini," kata Menpora Amali dikutip prfmnews.id dari laman keterangan resmi Kemenpora pada Minggu, 2 Oktober 2022.

"Seharusnya ini tidak boleh lagi terjadi. Karena begitu sudah kita bebaskan pertandingan sepakbola dengan boleh ada penonton yang tadinya tanpa penonton, kemudian ada permintaan masyarakat supaya ada penontonnya tapi tidak bisa dijaga dengan baik," tambah Menpora Zainudin Amali.

Baca Juga: FIX ! Laga Persib VS Persija Sore Ini Resmi Ditunda

Menpora Zainudin Amali menyebutkan, edukasi kepada suporter dan penonton harus dilakukan lebih masif lagi. Hal tersebut disadarkan bahwa pada pertandingan olahraga apapun pasti ada menang dan kalah, sehingga kita harus menerima apapun itu.

"Tentu saya sangat prihatin atas kejadian ini, apalagi sementara penyebabnya karena tidak terima tim sepakbola kesayangannya kalah, tidak boleh seperti itu. Ini olahraga, ini pertandingan yang hari ini bisa menang, besok juga bisa kalah," tutupnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x