Usai Kasus Ferdy Sambo, Polri Akan Fokus 3 Agenda Ini

- 24 September 2022, 14:00 WIB
Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (tengah) berjalan keluar ruangan usai mengikuti sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) di Gedung Transnational Crime Center (TNCC) Divisi Propam Mabes Polri, Jakarta, Jumat (26/8/2022) dini hari.
Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (tengah) berjalan keluar ruangan usai mengikuti sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) di Gedung Transnational Crime Center (TNCC) Divisi Propam Mabes Polri, Jakarta, Jumat (26/8/2022) dini hari. /M Risyal Hidayat/foc/ANTARA FOTO


PRFMNEWS - Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa Polri akan fokus kepada tiga agenda lainnya setelah menyelesaikan kasus Ferdy Sambo.

Saat ini Polri dalam tahap menyelesaikan penanganan perkara kasus pembunuhan berencana Brigadir J oleh Ferdy Sambo.

Setelah Ferdy Sambo tuntas, agenda utama menjelang akhir 2022 yang akan dilakukan Polri adalah pengamanan kegiatan Presidensi G20 Indonesia.

Baca Juga: Putusan Sidang Banding, Ferdy Sambo Tetap Dipecat dari Polri

"Tugas Polri fokus pada 3 hal di tahun ini. Pertama dalam rangka pengamanan seluruh rangkaian kegiatan Presiden G20, yang ini agendanya di bulan Oktober sudah meningkat. Pelaksanaan tanggal 12 November," ujar Dedi dalam keterangannya, Sabtu 24 September 2022 dikutip dari PMJNews.

Kemudian agenda kedua yaitu persiapan Operasi Mantap Brata mengingat proses Pemilu 2024 sudah memulai tahapan-tahapannya.

Baca Juga: Ferdy Sambo Tidak Akan Hadir pada Sidang Banding Pemecatannya

“Kemudian fokus kita juga mempersiapkan Operasi Mantap Brata karena tahapan pemilu juga sudah mulai. Oktober, November, Desember itu sudah mulai masuk kepada beberapa tahapan pemilu,” paparnya.

Terakhir, Polri akan fokus pengamanan terhadap kegiatan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sehingga diharapkan seluruh kegiatan nasional dan internasional ke depannya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga: Terkait Kasus Pembunuhan Brigadir J, Sopir Ferdy Sambo Dijatuhi Sanksi Demosi 1 Tahun

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x