Shopee Indonesia PHK Sejumlah Karyawan dan Ternyata Ini Alasannya

- 19 September 2022, 18:30 WIB
Logo Shopee. Shopee Indonesia PHK Sejumlah Karyawan
Logo Shopee. Shopee Indonesia PHK Sejumlah Karyawan /shopee.co.id

PRFMNEWS - Shopee adalah startup e-commerce yang berasal Singapura dikabarkan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sejumlah karyawan sebagai bagian dari langkah efisiensi yang dilakukan perusahaan.

Head of Public Affairs Shopee Indonesia, Radynal Nataprawira menjelaskan, PHK merupakan langkah terakhir yang harus dilakukan perusahaan sebagai langkah efisiensi, setelah sebelumnya melakukan penyesuaian melalui beberapa perubahan kebijakan bisnis.

“Kondisi ekonomi global menuntut kita untuk lebih cepat beradaptasi dan mengevaluasi prioritas bisnis agar lebih efisien. Ini keputusan yang sangat sulit,” katanya seperti yang dilansir prfmnews.id dari Deal Street Asia.

Baca Juga: Shopee Juarai Persaingan E-Commerce yang Terbanyak Digunakan Masyarakat pada Kuartal Empat 2021

Dia mengatakan langkah efisiensi tersebut sejalan dengan fokus global perusahaan untuk mencapai kemandirian dan keberlanjutan di tengah ketidakpastian ekonomi global saat ini.

“Perusahaan akan fokus pada pertumbuhan bisnis yang mandiri dan berkelanjutan, dan kami ingin memperkuat dan memastikan operasi perusahaan kami stabil dalam situasi ekonomi saat ini,” tambahnya.

Dia tidak merinci berapa banyak karyawan yang diberhentikan. Ia hanya memastikan karyawan yang terkena PHK akan diberikan dukungan oleh Shopee berupa uang pesangon.

“Proses ini akan dilakukan berdasarkan peraturan pemerintah. Karyawan yang terkena dampak akan menerima pesangon sesuai ketentuan perundang-undangan dengan tambahan 1 bulan gaji,” jelasnya.

Baca Juga: Putusan Sidang Banding, Ferdy Sambo Tetap Dipecat dari Polri

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x