Mensos Risma: BLT BBM Tidak untuk Beli Rokok Tapi Kebutuhan Pokok

- 14 September 2022, 18:00 WIB
Mensos Risma berikan imbauan terkait BLT BBM. Jangan dipakai beli rokok!
Mensos Risma berikan imbauan terkait BLT BBM. Jangan dipakai beli rokok! /ANTARA/Indra Arief Pribadi

PRFMNEWS - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, meninjau langsung penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) sebagai pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM) di Kota Banda Aceh pada Rabu, 14 September 2022.

Dalam meninjau penyaluran itu, Mensos Risma meminta kepada masyarakat penerima BLT tersebut agar digunakan untuk membeli kebutuhan pokok bukan malah membeli rokok.

Mensos Risma mengatakan, penerima BLT benar-benar harus menggunakannya untuk kebutuhan yang bermanfaat. Supaya mereka tidak kekurangan gizi, terutama bagi anak-anak.

Baca Juga: Pemerintah Bentuk Satgas Perlindungan Data Untuk Amankan Data Masyarakat dan Negara

"Saya berharap (BLT BBM) ini digunakan memang untuk mendukung kenaikan-kenaikan harga, jadi bukan untuk rokok, bukan untuk yang lainnya,” kata Risma, dikutip prfmnews.id dari Antara.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Mensos Risma menyebutkan penyaluran BLT di wilayah Aceh rata-rata sudah mencapai di atas 90 persen.

"Per hari ini saya lihat datanya di Kota Banda Aceh 88,65 persen, Aceh Jaya baru 60 persen, (daerah) lainnya di atas 90 persen semua, hanya dua ini saja,” katanya.

Baca Juga: Spoiler Manga One Piece Chapter 1060, Keberadaan Sabo Sang Kepala Staf Perwira Tentara Revolusioner Terungkap

Mensos itu pun mengungkap besaran bantuan yang diterima oleh masyarakat, yakni sebesar Rp500.000.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x