Ternyata ini Alasan Presiden Jokowi Ajak Ferdinand Marcos ke Gedung Sarinah Usai Temu 4 Mata di Bogor

- 6 September 2022, 09:30 WIB
Presiden Jokowi mengajak Presiden Ferdinand Romualdez Marcos Jr. dan Ibu Louise Araneta Marcos mengunjungi Gedung Sarinah, Jakarta, Senin (05/09/2022) malam.
Presiden Jokowi mengajak Presiden Ferdinand Romualdez Marcos Jr. dan Ibu Louise Araneta Marcos mengunjungi Gedung Sarinah, Jakarta, Senin (05/09/2022) malam. /Rusman/BPMI

PRFMNEWS – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak Presiden Republik Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr. berkunjung ke Gedung Sarinah, Jakarta pada Senin 5 September 2022.

Kunjungan Presiden Jokowi dan Presiden Ferdinand Marcos ke Gedung Sarinah dilakukan usai keduanya melakukan pertemuan bilateral di Istana Kepresidenan, Bogor, serta menyepakati kerja sama Indonesia-Filipina di sejumlah bidang.

Ajakan Jokowi kepada Ferdinand Marcos untuk mendatangi Gedung Sarina tentu bukan tanpa alasan. Mereka turut didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama Sarinah Fetty Kwartati.

Baca Juga: Harga BBM Naik, Dishub Kota Bandung Kurangi Jumlah Perjalanan Bus TMB pada 5 Rute

Alasan Jokowi mengajak orang nomor satu di Filipina tersebut lantaran Marcos ingin mengetahui produk-produk asli Indonesia.

Ternyata keinginannya tersebut disampaikan Presiden Ferdinand Marcos pada saat pertemuan empat mata di Istana Kepresidenan Bogor.

“Tadi pagi kan kita sudah pertemuan empat mata, pertemuan bilateral, semuanya sudah selesai. Beliau menyampaikan kepada saya untuk bisa diajak ke pasar atau untuk melihat produk-produk asli Indonesia ya saya bawa ke Sarinah, saya kira Sarinah tempatnya,” kata Jokowi.

Baca Juga: Menhub Beri Sinyal Tarif Transportasi Umum Naik Dampak Kenaikan Harga BBM, Ojol dan Bus AKAP Masuk Daftar

Keduanya tiba di Gedung Sarinah sekira pukul 18.20 WIB. Di sana, kedua kepala negara tersebut tampak melihat-lihat beberapa produk retail buatan Indonesia seperti sepatu dan tas.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x