Bukan Cuma di Sidoarjo, 5 Anggota Polsek Sukamanunggal Surabaya Positif Narkoba

- 27 Agustus 2022, 15:01 WIB
 Ilustrasi Sabu.
Ilustrasi Sabu. /Foto : Pixabay/


PRFMNEWS - Sebanyak lima anggota Polsek Sukamanunggal Kota Surabaya diketahui positif narkoba berdasarkan hasil tes urine dan laboratorium forensik.

Hal ini mengejutkan setelah sebelumnya tiga anggota Polsek Sukodono Kabupaten Sidoarjo yang positif narkoba. Bahkan salah satunya adalah Kapolsek Sukodono AKP I Ketut Agus Wardana.

Terkait kasus polisi positif narkoba di Polsek Sukamanunggal, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Dirmanto menuturkan, tes urine digelar pada 24 Agustus yang diikuti 30 personel Polsek Sukamanunggal.

Baca Juga: Ketua Geng Motor di Bandung Jadi Gembong Narkoba, Pekerjakan Banyak Anak di Bawah Umur dalam Bisnis Haramnya

Dari hasil tersebut ditemukan 3 positif narkoba dan 5 orang samar-samar sehingga ditindaklanjuti dengan pemeriksaan di lab forensik.

"Hari ini hasil laboratorium forensik sudah muncul, 2 orang di antaranya positif narkoba, sedang 3 lainnya negatif. Dengan begitu yang positif narkoba dari hasil tes urine di Mapolsek Sukomanunggal Surabaya seluruhnya menjadi 5 orang," ujar Dirmanto dikutip dari ANTARA, Sabtu 27 Agustus 2022.

Dirmanto memaparkan, dari keterangan yang didapatkan, kelima anggota Polsek Sukamanunggal itu menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

Baca Juga: Polresta Bandung Catat Sejarah Pengungkapan Kasus Narkoba, Amankan 3 Kilogram Sabu dari Geng Motor

Namun mereka mengaku tidak menggunakan barang haram itu di lingkungan Polsek, melainkan di luar.

"Menurut keterangan yang didapatkan, 5 orang itu menggunakan narkoba jenis sabu-sabu, namun saat memakainya tidak di lingkungan Mapolsek Sukomanunggal. Mereka mengaku memakainya di luar," katanya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x