Renovasi TMII Capai 98%, Jokowi: Tarif Tiket Jangan Mahal-mahal

- 24 Agustus 2022, 17:00 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi /Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau progres renovasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta pada Selasa, 23 Agustus 2022.

Renovasi sarana dan prasarana di kawasan TMII itu dilakukan dalam rangka persiapan Presidensi Indonesia pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 November mendatang.
Selain itu, sejak dibangun pada tahun 1975 belum pernah dilakukan renovasi secara besar-besaran.

"Kita harapkan setelah direnovasi akan menjadi sebuah Taman Mini Indonesia untuk tujuan wisata masyarakat domestik dan juga wisatawan mancanegara. Saya pesan tarifnya jangan mahal-mahal, rakyat harus tetap bisa menikmati TMII," kata Presiden Jokowi, dikutip prfmnews.id dari laman resmi Kementerian PUPR.

Baca Juga: Kata Jokowi Soal Wacana Kenaikan Harga Pertalite: Harus Diputuskan Secara Hati-hati

Kemudian, Jokowi juga berpesan kepada para Gubernur untuk melakukan renovasi pada anjungan daerah masing-masing provinsi sehingga semuanya dapat terlihat baru.

"Saya juga meminta untuk dilakukan pengelolaan acara seni budaya, event secara rutin, setiap minggu atau bulan di setiap anjungan atau panggung terbuka. Harus ada kalender event yang jelas agar menjadi tontonan yang menarik," pesan Presiden Jokowi.

Didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono, progres renovasi TMII kini sudah mencapai 98%.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Dalam Situasi Sesulit Apapun, Pasti Ada Peluang

Kegiatan renovasi TMII, diketahui dilaksanakan dalam 3 zona dengan total anggaran sebesar Rp1,08 triliun. Yakni, zona 1 dengan tema Indonesia Klasik 'elegan dan geometri', zona 2 bertemakan Arsitektur Nusantara, Tradisi, dan Budaya Sulur, lalu zona 3 dengan tema Indonesia Kini Modern.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x