Polisi Hentikan Kasus Dugaan Pelecehan Terhadap Istri Ferdy Sambo, Hanya Laporan Palsu?

- 13 Agustus 2022, 09:30 WIB
  Polisi Hentikan Kasus Dugaan Pelecehan Terhadap Istri Ferdy Sambo
Polisi Hentikan Kasus Dugaan Pelecehan Terhadap Istri Ferdy Sambo /Instagram.com/@divpropampolri


PRFMNEWS - Bareskrim Polri menghentikan laporan dugaan pelecehan terhadap Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo yang menjadi tersangka pembunuhan Brigadir J.

Alasan polisi menyetop penyelidikan kasus ini karena tidak ditemukan adanya unsur peristiwa pidana yang dilakukan Brigadir J, seperti kronologis awal kasus pembunuhan berencana ini.

Setidaknya ada dua laporan yang diterima polisi sebelum terungkap bahwa Brigadir J tewas bukan karena baku tembak.

Baca Juga: Ferdy Sambo Minta Maaf Usai Akui Jadi Dalang di Balik Skenario Penembakan Brigadir J oleh Bharada E

Kedua laporan itu adalah terkait dugaan pelecehan atau kekerasan seksual dengan pihak terlapor adalah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, serta laporan dugaan percobaan pembunuhan dengan korban Bharada Richard Eliezer atau Bharada E dan terlapor Brigadir J.

"Jadi ada dua laporan polisi yang sebelumnya dilaporkan yaitu laporan model A terkait dugaan percobaan pembunuhan dan laporan model B terkait dugaan pelecehan itu tidak ada, oleh karena itu dihentikan penyidikannya,” kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi dikutip dari ANTARA, Jumat 12 Agustus 2022.

Menurut Andi, adanya pengungkapan kasus dugaan pembunuhan berencana tehadap Brigadir J secara otomatis menggugurkan kedua laporan tersebut. Saat ini penyidik fokus untuk menuntaskan kasus pembunuhan terhadap Brigadir J.

Baca Juga: Terkait Kasus Tewasnya Brigadir J, Komnas HAM Akan Periksa Ferdy Sambo dan Bharada E Hari ini

“Saat ini Bareskrim menangani laporan polisi terkait dugaan pembunuhan berencana dengan korban almarhum Brigadir J,” kata Andi.

Andi juga menyebutkan, kedua laporan tersebut masuk dalam kategori sebagai upaya untuk menghalang-halangi penyidik dugaan pembunuhan berencana Brigadir J. Dengan sendirinya kedua laporan tersebut dinyatakan gugur.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x