Contoh Soal dan Link Akses Aplikasi Simulasi ANBK 2022 untuk Uji Coba Siswa SD, SMP, SMA

- 28 Juli 2022, 07:45 WIB
 Ilustrasi ANBK
Ilustrasi ANBK /PIXABAY/Vision Pics

PRFMNEWS – Untuk mengetahui contoh soal atau kisi-kisi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2022 untuk siswa SD, SMP, SMA dan sederajat bisa Anda simak di artikel ini.

Link akses aplikasi untuk simulasi atau uji coba mengerjakan soal ANBK 2022 bagi siswa SD, SMP, SMA dan sederajat juga kami sampaikan dalam pemaparan artikel ini.

ANBK merupakan program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses, dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan (jenjang sekolah).

Baca Juga: Kevin Feige Sebut Black Panther: Wakanda Forever Merupakan Tribut untuk Mendiang Chadwick Boseman

Hasil ANBK akan menyuguhkan informasi untuk memantau perkembangan mutu pendidikan dari waktu ke waktu, dan kesenjangan antar bagian di dalam sistem pendidikan.

Tujuan adanya ANBK untuk menunjukkan apa yang seharusnya menjadi tujuan utama sekolah, yaitu pengembangan kompetensi dan karakter siswa. Sehingga Dinas Pendidikan dapat memfokuskan sumber daya pada perbaikan mutu pembelajaran.

ANBK dilakukan dengan menilai tiga instrumen, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi, Numerasi), Survey Karakter, dan Survey Lingkungan Belajar.

Untuk lebih memahami tiga instrumen penilaian ANBK, Anda bisa mengetahuinya melalui kisi-kisi dalam bentuk contoh soal.

Baca Juga: Ciri Ini Tanda Hormon sedang Bermasalah, Salah Satunya Sulit Tidur kata dr. Saddam Ismail

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x