PSSI Gelar Agenda Penyegaran Wasit Jelang Liga 1 2022, Berharap Tingkatkan Etos Kerja dan Adil

- 19 Juli 2022, 15:30 WIB
PSSI gelar agenda penyegaran wasit jelang Liga 1 2022
PSSI gelar agenda penyegaran wasit jelang Liga 1 2022 /dok PSSI


PRFMNEWS - Sebanyak 59 wasit dan 74 asisten wasit mengikuti agenda penyegaran perangkat pertandingan jelang Liga 1 2022 yang digelar oleh PSSI.

Kegiatan penyegaran wasit ini dimulai pada 18 hingga 21 Juli mendatang.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan hadir pada penyegaran perangkat pertandingan Liga 1 2022/2023 di Hotel Mercure Cikini, Jakarta, Selasa 19 Juli 2022.

Baca Juga: PT LIB dan PSSI Punya Rencana Hadirkan Wasit dalam Konferensi Pers Usai Pertandingan

"Alhamdulillah akhir pekan nanti kick off Liga 1 2022/2023 akan dimulai. Untuk itu saya hadir disini untuk memberikan motivasi, pengarahan serta semangat untuk wasit, asisten wasit agar menjalankan tugas dengan penuh integritas, profesional, jujur, serta patuh pada statuta dan regulasi PSSI saat bertugas nanti," kata Iriawan dalam keterangan resminya.

Iriawan berpesan kepada wasit agar memiliki etos kerja tinggi dan berkarakter selayaknya pimpinan yang adil.

"Wasit dan asisten wasit dapat berprestasi dengan cara memiliki kinerja yang baik, etos kerja tinggi, berkarakter selayaknya pimpinan yang adil," tuturnya.

Baca Juga: Pelatih Persikab Bandung Ungkap Kepemimpinan Wasit Liga 3 Membaik Setelah Ada Tindakan Tegas dari PSSI

PSSI juga sudah meningkatkan tunjangan wasit sejak kompetisi Liga 1 2021/2022 agar dapat mensejahterakan profesi wasit. Apalagi PSSI paham betapa berat dan krusialnya peran seorang wasit.

"Jika ada wasit yang berani melanggar etika, terbukti bersalah, akan dikenakan sanksi dilarang berkegiatan di sepak bola Indonesia," ungkap Iriawan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x