Wasit Liga 3 Banyak Sorotan, PSSI Akhirnya Terjunkan Wasit Liga 2 untuk Pimpin Sisa Kompetisi

- 22 Februari 2022, 10:30 WIB
Laga Persekab Kediri melawan Maluku FC dalam babak 32 besar Liga 3 Nasional 2021/2022 berakhir ricuh di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Kamis 17 Februari 2022.
Laga Persekab Kediri melawan Maluku FC dalam babak 32 besar Liga 3 Nasional 2021/2022 berakhir ricuh di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Kamis 17 Februari 2022. /tangkap layar/youtube

PRFMNEWS - Dalam beberapa pertandingan di babak 32 besar Liga 3 banyak keputusan wasit yang dinilai kontoversi.

Tak hanya itu, bahkan beberapa pertandingan diwarnai dengan kericuhan antar pemain dan wasit.

Usai banyaknya sorotan terhadap kinerja wasit di Liga 3 Nasional, Sekjen PSSI Yunus Nusi menegaskan pihaknya akan menugarkan wasit Liga 2 untuk pimpin pertandingan di sisa kompetisi Liga 3 Nasional.

Baca Juga: Perajin Tahu Tempe di Jabar Ingin Bulog Kembali Sediakan Kedelai Agar Harga Lebih Stabil

Yunus sampaikan, pihaknya menerjunkan wasit Liga 2 untuk pimpin Liga 3 dengan harapan kompetisi lebih enak ditonton dan pertandingan bisa berjalan fair play dan menarik.

"Sebetulnya memimpin Liga 3 itu adalah sarana wasit untuk naik kelas ke Liga 2 dan Liga 1. Tetapi, bagaimana mau naik kelas jika memimpin laga Liga 3 saja banyak diprotes dan sering membuat kesalahan. Jadi wasit-wasit itu harus terus belajar dan jangan mengulangi kesalahan yang sama," harap Yunus dikutip prfmnews.id dari laman resmi PSSI hari ini Selasa, 22 Februari 2022.

Baca Juga: PHRI Ingin Jemaah Umroh Asal Jabar Bisa Karantina di Hotel yang Ada di Jabar

Baca Juga: Ria Ricis Kaget dan Menangis Saat Mengetahui Usia Raditya Dika Saat ini

Usai banyaknya putusan kontroversi dari wasit Liga 3, PSSI juga mengumpulkan perangkat pertandingan dari Liga 1 hingga Liga 3 agar bisa meningkatkan kinerjanya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x