Kementerian Ketenagakerjaan RI Berangkatkan 150 Perawat Ahli ke Arab Saudi

- 11 Juli 2022, 20:22 WIB
Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah.
Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah. /Instagram @idafauziyahnu

PRFMNEWS - Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah mengumkan bahwa pihaknya telah memberangkatkan 150 orang pekerja migran Indonesia yang akan bertugas menjadi perawat ahli di Arab Saudi.

Menurut Ida, hal ini pun menjadi suatu harapan agar dapat membuka peluang kerja di luar negeri.

"Kalian semua duta bangsa, bekerjalah dengan penuh rasa syukur sehingga saudara sekalian dapat mencerminkan citra Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar, bangsa yang santun, bangsa yang taat aturan dan bangsa yang unggul sumber daya manusianya. Jagalah marwah diri dan juga kehormatan Bangsa Indonesia," ujar Ida seperti dilansir PRFMNEWS.id dari ANTARA pada hari ini Senin, 11 Juli 2022.

Baca Juga: Winingsih, Jemaah yang Dijenguk Ridwan Kamil saat Sakit, Kini Membaik dan Semangat dalam Mengikuti Ibadah Haji

Pada saat pelepasan di Jakarta pada Selasa 28 Juni 2022, Ida pun berujar bahwa ia memberikan apresiasi pada Binawan Grup karena telah diberi kepercayaan oleh Kementrian Kesehatan Kerajaan Arab Saudi untuk bertugas di fasilitas kesehatan milik Arab Saudi.

Ida juga menjelaskan jika Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki suplai tenaga kerja dengan berbagai macam keterampilan di bidang Hospitality, Kelautan, Manufaktur, dan Kesehatan.

Baca Juga: Begini Kata Anggota DPR RI Tentang 46 Jemaah Haji Foroda Asal Indonesia Dipulangkan Pihak Arab Saudi

"Pada sektor kesehatan, jumlah lulusan perawat dari perguruan tinggi kesehatan atau keperawatan mencapai 70.000 per tahun. Sementara dari jumlah tersebut, lebih dari separuhnya belum dapat diserap oleh pasar kerja di dalam negeri," kata Ida.

Ida juga mengharapkan pemberangkatan PMI bisa membuka dunia mereka perihal begitu besar peluang pekerjaan di luar negeri, sehingga mereka bisa termotivasi untuk bersiap dalam kemampuannya khususnya sejak di sekolah.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x